BerandaLiga SpanyolJoan Laporta Jelaskan Posisi Barcelona Terhadap ESL

Joan Laporta Jelaskan Posisi Barcelona Terhadap ESL

Barcelona masih belum mengumumkan pengunduran dirinya dari European Super League, namun juga tidak sepenuhnya bergabung, selagi presiden Joan Laporta mengakui bahwa penyelenggaraan liga elite ini adalah suatu keperluan.

Delapan dari 12 klub penggagas telah mengumumkan pengunduran dirinya, sehingga kini hanya menyisakan Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan AC Milan di dalam liga elite ini.

La Blaugrana merilis sebuah pengumuman yang menjelaskan situasinya pada hari Kamis (22/4) kemarin, namun bukan untuk mengundurkan diri.

Laporta pun muncul ke publik untuk pertama kalinya sejak pengumuman peluncuran liga, demi menjelaskan posisi Barcelona terhadap hal ini.

Ia masih memiliki waktu untuk menentukan keputusan final karena itu akan bergantung kepada hasil pemungutan suara antara para anggota. Namun menegaskan bahwa penyelenggaraan ESL memang diperlukan.

“Kami memiliki sebuah posisi dan kami masih memiliki yang lainnya, dan kami akan menjelaskannya,” kata sang presiden Barca kepada TV3.

“Posisi yang pertama adalah berhati-hati namun penyelenggaraan Super League memang diperlukan. Di sisi lain, sebagaimana mestinya, para anggota kami akan mengambil keputusan akhir mengenai hal ini.

“Itu sangatlah diperlukan bagi klub-klub besar, mengingat kami harus menghasilkan banyak uang, kami ingin memiliki kapasitas untuk mengutarakan situasi kami dalam proses dengar pendapat. Dan juga, kami yakin bahwa sangatlah penting agar ini ditemani oleh persaingan atraktif yang bergantung kepada kepantasan keolahragaan.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini