BerandaLiga InggrisJulian Nagelsmann Jadi Kandidat Pengganti Frank Lampard

Julian Nagelsmann Jadi Kandidat Pengganti Frank Lampard

Musim 2020/21 belum juga berakhir, namun rumor pemecatan Frank Lampard dari kursi manajerial Chelsea sudah merebak. Rumor ini tidak lepas dari menurunnya penampilan The Blues sejak pertengahan Desember 2020 silam di Premier League. Mason Mount dkk hanya berhasil menang di dua dari delapan laga, sedangkan satu laga berakhir imbang dan lima lainnya berujung kekalahan.

Bahkan menurut lansiran Daily Star, Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea sudah menentukan kandidat yang dia inginkan. Sosok yang dimaksud adalah pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Pria 33 tahun tersebut dipilih bukan hanya karena sepak terjangnya bersama Hoffenheim dan Leipzig, namun juga karena dirinya berpaspor Jerman.

Sumber yang sama mengklaim jika Abramovich ingin merekrut manajer asal Jerman guna mengeluarkan potensi dari dua bintang anyar Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz. Seperti diketahui, musim ini keduanya masih belum sepenuhnya beradaptasi di bawah asuhan Lampard. Padahal keduanya dibeli dengan total biaya mencapai 133 juta euro di musim panas 2020 silam.

Kontrak Nagelsmann sendiri masih berlaku hingga 2023 bersama RB Leipzig. Kubu Die Bullen pun nampaknya tidak akan melepas pelatih mereka begitu saja. Apalagi mengingat Leipzig konsisten bersaing di papan atas Bundesliga dan juga Champions League setiap musimnya.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini