BerandaLiga ItaliaJuve Rugi Lepas Ronaldo, Resmi Pinjam Moise Kean

Juve Rugi Lepas Ronaldo, Resmi Pinjam Moise Kean

Juventus melaporkan kerugian finansial atas pelepasan Cristiano Ronaldo ke Manchester United, selagi merekrut Moise Kean dengan status pinjaman sebagai penggantinya.

Klub raksasa Turin tersebut melepas sang mega bintang asal Portugal pada akhir pekan lalu, dengan United membayarkan mahar 15 juta euro, yang dibayarkan dalam lima tahun finansial, plus bonus senilai total 8 juta euro.

Kepergian Ronaldo diharapkan memberikan keringanan atas kondisi finansial klub, namun penebusan maharnya yang kurang dari permintaan harga, yaitu 30 juta euro, membuat mereka melaporkan kerugian 14 juta euro.

Sebagai penggantinya, Bianconeri menggaet Kean dari Everton dengan kontrak pinjaman berdurasi dua tahun, yang akan menjadi kewajiban untuk dipermanenkan pada Juni 2023.

Sang pemain berusia 21 tahun direkrut seharga 7 juta euro untuk transfer peminjamannya, yang dicicil dua tahun, selagi nilai perekrutan definitifnya akan bernilai 28 juta euro, dibayarkan dalam tiga tahun finansial.

Namun kewajiban untuk dipermanenkan akan bergantung kepada prestasi tertentu di lapangan, demikian pula dengan bonus senilai total 3 juta euro.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini