BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsJuventus Menangkan Duel Ketat Berkat Chiesa

Juventus Menangkan Duel Ketat Berkat Chiesa

Juventus sukses memenangkan duel ketat kontra Chelsea berkat sebuah gol cepat dari Federico Chiesa pada interval kedua di Allianz Stadium, dalam laga Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Pertandingan gagal menghasilkan apa pun yang menarik selama 45 menit pertama, lantaran hanya satu tembakan ke gawang yang tercipta di antara kedua tim.

Bianconeri memilih bermain bertahan, dan mereka memiliki ancaman dari serangan-serangan baliknya melalui Federico Chiesa dan Adrien Rabiot.

Sayangnya, sepakan dari sang penyerang asal Italia masih sedikit melebar dari gawang kawalan Edouard Mendy, sedangkan tembakan gelandang asal Prancis melambung jauh di belakang gawang.

Chiesa akhirnya sukses menciptakan gol saat pertandingan baru bergulir 10 detik di babak kedua. Umpan panjang Leonardo Bonucci ditanduk Rabiot yang diterima oleh Federico Bernardeschi. Bola kemudian disodorkan ke kotak penalti tempat Chiesa berlari dan melepaskan tembakan keras yang tak terhentikan oleh Edouard Mendy.

Bernardeschi harus turut mencantumkan namanya di papan skor ketika ia mendapatkan umpan memanjakan dari Juan Cuadrado di kotak penalti, namun penyelesaian sang gelandang yang dimainkan sebagai false 9 tersebut masih buruk.

Di sisi lain lapangan, seorang pemain nomor 9 sesungguhnya, Romelu Lukaku, juga tak mampu menyelesaikan peluang dengan baik ketika tembakan dan tandukannya gagal menemui sasaran.

Itu membuat Juventus berhasil mengamankan kemenangan keduanya di Liga Champions musim ini, dan memuncaki klasemen Grup H dengan torehan enam poin.

Juventus 1-0 Chelsea – (Federico Chiesa 46’)

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur (Chiellini 83’), Locatelli, Rabiot (McKennie 76’); Bernardeschi (Kulusevski 65’), Chiesa (Kean 76’).

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Christensen (Barkley 75’), T. Silva, Rudiger; Azpilicueta (Chalobah 62’), Jorginho (Loftus-Cheek 62’), Kovacic, Alonso (Chilwell 46’); Ziyech (Hudson-Odoi 62’), Havertz; Lukaku.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini