Bolabola.id
Juventus : Rabiot, Not For Sale!
Beranda » Juventus : Rabiot, Not For Sale!

Juventus : Rabiot, Not For Sale!

Juventus tampaknya tidak ingin kehilangan gelandang bintang mereka lagi. Usai Miralem Pjanic sudah hampir dapat dipastikan menjadi milik Barcelona. Mereka pun akhirnya menutup pintu keluar bagi gelandang lainnya yakni Adrien Rabiot di musim panas 2020 ini.

Dapat dikatakan, Rabiot adalah sosok baru dalam skuad Allianz Stadium. Gelandang berkebangsaan Prancis itu diboyong secara cuma-cuma atau Gratis di bursa transfer musim panas 2019 lalu usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) selesai.

Namun sayangnya, Adrien Rabiot belum memperoleh banyak kesempatan menit bermain di bawah arahan pelatih, Maurizio Sarri. Hingga saat ini, dia baru menorehkan catatan 27 penampilan di semua ajang kompetisi 2019/2020 bersama Juventus.

Kondisinya semakin diperburuk dengan pandemic corona virus COVID-19. Menurut laporan di bulan Mei 2020 lalu, Adrien Rabiot disebut-sebut telah menolak untuk melakukan pemotongan gaji yang diberlakukan pihak klub demi mengurangi total pengeluaran mereka di masa wabah pandemic COVID-19 ini.

Pertahankan Rabiot

Alasan inilah yang membuat muncul kabar jika Adrien Rabiot menuju pintu keluar dari Turin di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Premier League Inggris adalah tujuan paling nyata bagi pemain yang kini berusia 25 tahun itu.

Salah satu yang cukup serius ingin mendatangkan Rabiot adalah Everton. Dimana sekarang, Everton diasuh oleh mantan pelatihnya di PSG, yaitu Carlo Ancelotti. Akan tetapi, Fabio Paratici, direktur Juventus mengatakan jika sang gelandang tidak pergi kemana-mana pada musim panas nanti.

“Jangan lupa jika ini merupakan tahun pertama dia [Rabiot] di Italia. Tahun pertama jelas akan selalu sangat special.”ungkap Paratici ke Sky Sport Italia.

“Di awal musim ini, kami juga dapat melihat keraguan yang sama terjadi pada Matthijs [De Ligt]. Dia pernah menjadi salah satu bek tengah terbaik di ajang Uefa Champions League [Bersama dengan Ajax Amsterdam di musim sebelumnya], pada usia yang masih 19 tahun. Saat ini, saya dapat melihat ada beberapa pendapat berbeda tentangnya.”imbuhnya.

Kurang Fit

Berbicara tentang performa, Paratici mengatakan jika Rabiot bergabung [bersama Juventus] dalam keadaan yang kurang fit. Karena, PSG telah membekukan kondisi statusnya selama kurang lebih 6 bulan akibat menolak penawaran perpanjangan kontrak.

“Rabiot tiba setelah 6 bulan tanpa menit bermain. Dia wajib mengejar kondisi fisiknya. Seperti yang telah saya katakana sebelumnya, dia adalah sosok hebat. Dia akan begitu penting bagi kami. Di hari ini dan pastinya di masa yang akan datang.”ungkap Paratici.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara