BerandaLiga ItaliaJuventus Siap Berpisah dengan Ramsey dan McKennie

Juventus Siap Berpisah dengan Ramsey dan McKennie

Inkonsistensi penampilan Juventus di paruh pertama musim 2021/22 ini nampaknya akan berujung kepada perombakan skuat di tengah musim. Rumor beredar apabila Juventus berencana menjual dua gelandang mereka, yakni Aaron Ramsey dan Weston McKennie kala bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2022 mendatang.

Laporan dari Tuttosport mengabarkan jika keputusan ini datang dari sang pelatih Massimiliano Allegri. Pasalnya baik Ramsey dan McKennie dianggap tidak sesuai dengan taktik bermain Allegri musim ini. Ramsey didera cedera dan sejauh ini baru bermain selama 106 menit di empat laga. Sedangkan McKennie kalah saing dan baru membukukan dua laga sebagai starter musim 2021/22 ini, jauh berbeda dengan musim lalu kala dirinya dipercaya sebagai starter di total 25 laga.

Penjualan kedua pemain tersebut diklaim juga sebagai bagian dari upaya Juventus untuk merekrut gelandang muda AS Monaco dan Timnas Prancis, Aurelien Tchoumaeni. Pemain 21 tahun tersebut masuk radar Juventus setelah membukukan 60 penampilan untuk AS Monaco sejak musim 2020/21. Harganya dibanderol di kisaran 30 juta euro dikarenakan kontraknya masih berlaku hingga Juni 2024.

McKennie sendiri sejatinya baru dipermanenkan dari Schalke 04 pada Juli 2021 silam seharga 25 juta euro setelah menjalani satu musim peminjaman yang sukses. Sedangkan Ramsey sudah bergabung dari Arsenal pada musim panas 2019 silam, kendati hingga kini dia belum mampu mempermanenkan posisinya di tim utama.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini