BerandaLiga SpanyolKalah dari Leichester City, Pep Guardiola Tak Masalah

Kalah dari Leichester City, Pep Guardiola Tak Masalah

Manajer Manchester City, Pep Guardiola malah senang timnya gagal menjuarai Community Shield 2021 setelah kalah 0-1 dari Leicester City, pada Minggu (8/8).

Guardiola menilai timnya bermain bagus meski akhirnya tak menang. Bermain di Wembley, City tak menurunkan skuat pertamanya.

Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Aymeric Laporte, Phil Foden, Rodri, Kyle Walker, dan Gabriel Jesus adalah nama-nama pemain penting Man City yang absen di laga melawan Leicester.

City malah bermain dengan skuat seadanya dan bahkan menurunkan pemain muda seperti Cole Palmer, Samuel Edozie, dan Bek Knight.

The Citizens kalah 0-1 gara-gara gol penalti yang diberikan wasit kepad The Foxes di menit 89.

Selain menilai timnya bermain bagus, ia juga memuji Leicester City yang juga bermain bagus dan layak memenangkan pertandingan.

Tentunya Guardiola akan merasa lebih senang jika Man City yang dapat mengangkat trofi Community Shield 2021. Namun, ia tetap senang dengan performa timnya di awal musim.

“Saya akan senang jika memenangkan pertandingan. Selamat untuk Leicester atas kemenangan Community Shield. Performa (Man City) sangat bagus, terutama di awal musim ini dan cara kami bermain di babak kedua,” kata Guardiola dari Manchester Evening, Minggu (8/8).

“Secara umum mengingat waktu persiapan yang singkat yang kami miliki, semua pemain pinjaman, semua pemain akademi tampil luar biasa. Pertandingan itu dimainkan dengan baik. Mereka (Leicester) memiliki peluang, kami juga memiliki peluang, dan di babak kedua kami bermain sangat bagus,” ucapnya.

Pada laga itu, Jack Grealish sudah dimainkan dan menyita perhatian publik di babak kedua. Sayang Grealish belum bisa memebawa City meraih trofi awal musim.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini