Bolabola.id
Kandidat Tepat Penerus Maurizio Sarri di Juventus
Beranda ยป Kandidat Tepat Penerus Maurizio Sarri di Juventus

Kandidat Tepat Penerus Maurizio Sarri di Juventus

Kondisi raksasa Serie A Italia Juventus memang mengkhawatirkan saat ini. Apalagi mereka sudah gagal megamankan trofi Coppa Italia belum lama ini. Dan hal ini semakin diperburuk dengan kekalahan dari AC Milan di pekan lalu. Membuat manajernya, Maurizio Sarri kini dalam tanda tanya besar di Juve.

Sudah ada tagar di media sosial menginginkan jika Sarri dilengserkan pada musim ini. Banyak kalangan fans mengindikasikan jika eks manajer Chelsea ini semakin kurang bisa mengendalikan Juventus. Acuan buruknya performa yang diusung Sarri memang sangat berbeda ketika Juve masih ditangani Massimiliano Allegri.

Di tangan dingin Sarri, Juventus dianggap tidak bermain layaknya sang juara bertahan. Serasa membosankan dan kurang memiliki kreatifitas serangan. Beberapa pemain bintang Juve seakan tidak sesuai dimainkan pada posisinya. Kini banyak pihak berpendapat jika sang pelatih harus diganti dalam menjamin Juve lebih banyak mendapatkan gelar di musim depan.

Setidaknya ada 3 pelatih yang mungkin bisa menggantikan maurizio sarri di Juventus. Beberapa pengganti yang tepat di musim depan diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Josep Guardiola

Pep Guardiola memang sudah lama dikaitkan dengan Juventus. Apalagi prihatin memang Sempat ingin jika Guardiola hadir sebelum Sarri di tetapkan sebagai pelatih baru.

Masa depan sang pelatih bersama Manchester City Saat ini semakin dipertanyakan. Apalagi sang pelatih juga dinilai gagal pada musim ini membawa juara di kompetisi Liga Premier Inggris.

Keraguan Manchester City untuk tampil lagi di Liga Champions karena adanya larangan sanksi, membuat sang pelatih memiliki kesempatan pergi. Jika memang terjadi, Juventus bisa mengambil kesempatan tersebut dengan merekrutnya.

Mauricio Pochettino

Usaha diberhentikan oleh Tottenham Hotspur, Pochettino saat ini memang sedang tidak ada pekerjaan. Juventus bisa mencopotnya sebagai pelatih pengganti Maurizio Sarri.

Ketika masih menangani Tottenham Hotspurs, Pochettino memiliki catatan bagus. Dia bisa menyulap tim sekelas Spurs bersaing di papan atas klasemen.

Jika memang bisa terjadi, Paulo Dybala akan semakin gembira. Dua orang dari Argentina akan bersatu dalam Juventus.

Fabio Capello

Dan satu pelatih lagi yang bisa dimanfaatkan jawaban tes adalah Fabio Capello. Pelatih yang pernah menangani timnas Italia tersebut saat ini sedang tidak ada pekerjaan.

Fabio Capello juga sudah mengetahui seluk beluk Juventus pada musim 2004. Setelah mendapatkan sanksi Calciopoli, sang pelatih memang diberhentikan oleh Si Nyonya Tua.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara