Bolabola.id
Kartu Merah Lawan Barca! Momen Terburuk Terry
Beranda » Kartu Merah Lawan Barca! Momen Terburuk Terry

Kartu Merah Lawan Barca! Momen Terburuk Terry

John Terry mengakui bahwa penyesalan terbesar dalam karirnya di Chelsea adalah ketika ia mendapat kartu merah saat Chelsea melawan Barcelona dalam semifinal Liga Champions 2012. Pada saat itu Chelsea sedang berusaha menaklukkan The Catalans yang diatas kertas lebih di unggulkan untuk menang.

Kapten The Blues itu dikartu merah akibat menendang Alexis Sanchez dari belakang dan kejadian tersebut bisa menjadi blunder fatal bagi timnya yang harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama. Namun, Chelsea terus bermain pantang menyerah sehingga membuahkan hasil yang luar biasa meski tanpa Terry diatas lapangan.

Hal itu terbukti saat tim asuhan Roberto Di Matteo itu sukses menang dramatis diujung laga saat melawan salah satu tim favorit di Liga Champions tersebut dengan skor agregat 3-2.

Permintaan Maaf Kepada Penggemar

Terry pun meminta maaf kepada para penggemar setelah pertandingan tersebut dan legenda Stamford Bridge itu mengakui bahwa itu adalah hal paling konyol yang pernah dia lakukan dalam karirnya di Chelsea.

Terry menyesal telah melakukan tindakan tersebut karena pada dasarnya ia hanya ingin menghalangi dan tak berniat melakukan seperti itu.

“Saya tahu saya dalam masalah,” kata Terry kepada BeIN Sport tentang insiden tersebut.

“Itu lucu karena saya dengar sebelum kami bermain melawan mereka di Stamford Bridge, ia mengalami dead leg. Dan di pertandingan kandang dia berlari melewati saya dan saya hanya menghalanginya dengan kakinya, dan dia benar-benar kesakitan.”

Tak Menyangka Melakukan Pelanggaran

John Terry benar-benar tak habis pikir kenapa dia bisa melakukan hal seperti itu di kandang Barcelona, karena tindakannya itu sangat sensitif dan bisa membuat kerugian besar dalam pertandingan tersebut, untungnya Chelsea berhasil menekan Barcelona sehingga The Blues tetap keluar sebagai pemenang.

“Sungguh bodoh sekali, saya tak tahu mengapa bisa saya melakukannya lagi di Camp Nou karena itu menempatkan tim pada posisi yang mengerikan.”

Momen Terburuk Dalam Karir Terry

Terry mengungkapkan, “Bila saat ini saya melihat lagi momen itu, maka saya pun berpikir bahwa kejadian itu adalah momen terburuk dalam karir saya sebagai pemain sepak bola,”

Kartu merah itu pun berdampak negatif bagi Terry, aksi Terry tersebut membuat dirinya tidak bisa membantu Chelsea bermain dalam partai final melawan Bayern Munich, namun dia tetap muncul dengan seragam yang dilengkapi dengan atribut saat perayaan juara.

Chelsea berhasil meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya pada tahun 2012 setelah menaklukkan Bayern Munich di partai final lewat drama adu penalti.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara