BerandaLiga SpanyolKartu Merah Pertama Kali, Messi Bisa Dihukum Lebih Berat

Kartu Merah Pertama Kali, Messi Bisa Dihukum Lebih Berat

Kartu merah pertama kali dalam kariernya, bintang Barcelona, Lionel Messi harus siap-siap untuk dihukum lebih berat dari biasanya.

Sekalinya dapat kartu merah selama 17 tahun membela Barcelona, Messi harus siap dengan hukuman tambahan. Jika biasanya kartu merah langsung dihukum skorsing dua laga, kali ini berbeda.

Laporan terbaru dari ESPN mengatakan bahwa Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) segera membahas insiden ini. Dengan kabar ini, La Pulga pun berpotensi diberi hukuman yang lebih berat.

Dari skorsing dua laga, dirinya bisa saja mendapatkan larangan bermain selama empat pertandingan ke depan. Larangan bermain ini juga berlaku untuk ajang Liga Spanyol, bukan cuma Copa del Rey.

Insiden tidak terpuji dilakukan Messi saat Blaugrana menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol, Senin (18/01) kemarin.

Wasit sempat tidak melihat insiden ini, tapi setelah berkomunikasi dengan asisten wasit, tayangan VAR pun diputar. Setelah itu, wasit menyatakan bintang Timnas Argentina dinyatakan melakukan pelanggaran berat.

Dia pun dikartu merah dan keluar dari lapangan saat babak perpanjangan waktu. Ini merupakan kartu merah pertama yang dia dapatkan selama 17 tahun di Camp Nou.

Selain sang bintang dapat kartu merah pertamanya, Barcelona juga harus tertimpa sial. Mereka kalah 3-2 dari Athletic Bilbao dan gagal juara Piala Super Spanyol.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini