BerandaLiga ItaliaKasus Rasial Bakayoko Sedang Diinvestigasi

Kasus Rasial Bakayoko Sedang Diinvestigasi

Federasi sepak bola Italia alias FIGC secara memulai investigasi terkait kasus pelecahan rasial yang ditujukan kepada Timoe Bakayoko dan Franck Kessie saat AC Milan melawan Lazio, Senin (13/9) dini hari WIB.

FIGC pun bakal bekerjasama dengan kantor Jaksa Federal setempat terkait kasus ini. Dugaan pelecehan rasial itu dilakukan suporter Lazio dalam laga itu. Suporter Lazio diketahui menyanyikan lagu-lagu yang berisi nada rasial kepada Bakayoko.

AC Milan telah mengirimkan surat secara resmi kepada Kantor Jaksa Federal Milan terkait kasus ini. Milan berharap, pihak berwenang bisa dengan tegas menghukum pelaku rasial.

“Ini sudah menjadi komitmen moral kami untuk menyingkirkan semua bentuk diskriminasi terhadap klub ataupun pemain kami. Intoleransi bukanlah masalah yang tercipta di sepak bola, tapi terlihat jelas di olahraga ini,” tutur CEO Milan, Ivan Gazidis, dalam pernyataan resmi klub.

Laporan Milan ini pun direspon positif oleh FIGC dan Kantor Jaksa Federal Milan. Bekerjasama dengan Kantor Jaksa Federal Milan, FIGC memulai investigas.

“Kantor Jaksa Federal telah meminta rekaman video dan dokumen-dokumen terkait dari laga ini kepada Kantor Kepolisian Milan,” tulis pernyataan resmi Kantor Jaksa Federal Milan tersebut seperti dikutip Football Italia, Sabtu (18/9).

Sebelumnya, Bakayoko menyebut, sorakan dan nyanyian yang berisi pelecehan rasial itu tidak hanya ditujukan kepada dirinya, tapi juga buat Franck Kessie.

“Untuk sejumlah fans Lazio dan sorakan rasial yang ditujukan kepada saya dan Franck Kessie. Kami adalah sosok yang kuat dan bangga dengan warna kulit kami. Saya cukup yakin, klub kami bisa mengidentifikasi masalah ini,” tulis Bakayoko seperti dikutip Football Italia.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini