BerandaLiga IndonesiaKata Sudirman Usai Dapat Julukan Pep Guardiman

Kata Sudirman Usai Dapat Julukan Pep Guardiman

Sudirman, pelatih Persija Jakarta mendapat julukan Pep Guardiman dari netizen. Julukan itu mengacu ada Pep Guardiola, manajer Manchester City.

Julukan itu disematkan pada Sudirman setelah berhasil membawa tim asuhannya meraih kemenangan atas Persib Bandung pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).

Pada laga itu, Sudirman berhasil menerapkan strategi kejutan dengan mencadangkan Marko Simic dan memberikan Taufik Hidayat sebagai strater. Strategi itu berbuah hasil dan cukup meredam keganasan Maung Bandung.

Mendapat sebutan sebagai ‘Pep Guardirman’ Sudirman menanggapinya dengan santai. Ia mengatakan kritikan-kritikan yang didapatnya sebelum laga kontra Persib dijadikannya sebagai ‘obat’ untuk bisa berbuat lebih baik lagi.

“Gimana, ya. Memang selama ini, ini tim pertama yang saya pegang di Liga 1. Tentunya kritikan-kritikan, masukan-masukan dari The Jakmania jadi ‘jamu’ dari saya untuk berbuat yang terbaik untuk Persija,” tutur Sudirman.

“Terima kasih The Jak, juga warganet lain yang mengkritik. Itu menjadi obat bagi saya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Persija,” ujarnya menambahkan.

Sebelum laga melawan Persib, Sudirman memang mendapat kritik karena dinilai netizen miskin taktik. Meski berhasil membawa Macan Kemayoran melaju hingga final, Sudirman terus mendapatkan kritik.

Keputusan Sudirman merombak strategi rupanya tepat. Tony dan Maman tampil lugas di lini belakang, sementara Braif dan Taufik jadi pahlawan kemenangan Persija berkat dua gol yang mereka ciptakan di awal babak pertama.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini