Bolabola.id
Kecerdasan Lampard Memberikan Instruksi pada Mason Mount
Beranda » Kecerdasan Lampard Memberikan Instruksi pada Mason Mount

Kecerdasan Lampard Memberikan Instruksi pada Mason Mount

Pelatih Chelsea yaitu Frank Lampard, mengakui bahwa dirinya telah memberikan instruksi khusus kepada Mason Mount ketika menghadapi Manchester United. Sang pemain disuruh untuk lebih sering melakukan tendangan jarak jauh. Di sisi lain, pemain ini bisa mencetak gol karena blunder yang dilakukan oleh David De Gea.

Di babak semifinal FA Cup 2019/2020, Chelsea harus berhadapan dengan Manchester United. Pertandingan tersebut dilakukan di Wembley Stadium pada hari Senin (20/07/2020) dinihari. Dan sebenarnya, The Blues tidak diunggulkan untuk menang dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, mereka memiliki rekor yang tidak baik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Akan tetapi, hal mengejutkan telah terjadi. Skuad asuhan Frank Lampard berhasil mengalahkan The Red Devils dengan skor 1-3. Tiga gol kemenangan mereka dicetak oleh Olivier Giroud, Mason Mount, dan satu gol bunuh diri yang dilakukan oleh Harry Maguire. Dan satu gol skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dicetak oleh Bruno Fernandes.

Akhirnya, Chelsea berhasil lolos ke babak final. Mereka sudah ditunggu oleh Arsenal dalam partai puncak Piala FA musim ini. Karena, The Gunners berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0.

Kecerdasan Frank Lampard dan Kesalahan David De Gea

Pada babak kedua, Chelsea berhasil menambah gol pada menit ke-46. Gol tersebut dicetak oleh Mason Mount. Setelah melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sebenarnya, bola tersebut tidak sulit untuk ditangkis, akan tetapi David De Gea selaku kiper Manchester United, tidak bisa menangkapnya.

Dilansir dari Football London, pelatih berusia 42 tahun itu mengatakan,”Ketika seorang kiper melakukan kesalahan, itu harus dimanfaatkan dengan baik. Dan saya tahu jika David De Gea melakukan sedikit blunder. Sehingga, kami memanfaatkan situasi tersebut.”

Selain ada blunder yang dilakukan oleh kiper asal Spanyol itu, gol kedua Chelsea bisa tercipta juga dari kecerdasan pelatih asal Inggris itu. Sang pelatih memberikan instruksi kepada gelandang berusia 21 tahun itu supaya melakukan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti dengan keras.

“Saya sering melakukan perbincangan dengan pemain kala berada di ruang ganti. Dan dari babak pertama, saya sudah menyuruh Mason Mount untuk melakukan tendangan dari jarak jauh jika ada kesempatan. Dan dia berhasil melakukan beberapa tendangan keras.”

Berani Mencoba

Gelandang asal Inggris itu memiliki tendangan yang bagus. Akan tetapi sang pemain mungkin masih belum percaya diri. Karena, yang dia hadapi adalah kiper sekelas dunia. Akan tetapi, Frank Lampard meyakini sang pemain supaya berani melakukan.

“Sang pemain memiliki akurasi tembakan cukup baik. Saya telah meyakinkannya. Dan akhirnya dia bisa mencatatkan namanya di papan skor.”

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara