Bolabola.id
Kehebatan Rodri di Manchester City Berkat Pep Guardiola
Beranda » Kehebatan Rodri di Manchester City Berkat Pep Guardiola

Kehebatan Rodri di Manchester City Berkat Pep Guardiola

Gelandang Manchester City, Rodri, mengakui bahwa sosok Pep Guardiola telah banyak membantu dirinya saat menjalani musim debutnya bersama The Cityzens. Bahkan Rodri mengaku belajar banyak dari Guardiola yang pernah bermain di posisi yang sama dengan dia.

Rodri didatangkan oleh Manchester City dari Atletico Madrid pada musim panas tahun lalu dengan mahar mencapai 70 juta euro atau setara 1,1 triliun rupiah. Tak butuh waktu lama bagi pemain asal Spanyol itu untuk menjadi idola baru di Etihad Stadium, pasalnya Rodri langsung tampil apik dan mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 39 kali di semua kompetisi.

Tak Mudah Beradaptasi di Inggris

Kendati demikian, Rodri tak memungkiri bahwa dirinya menghadapi kesulitan saat beradaptasi dengan sepakbola Inggris yang dikenal sangat menguras kondisi fisik para pemainnya. Lain halnya dengan La Liga yang jauh lebih mementingkan sisi taktik.

Akan tetapi Rodri mengaku mendapatkan banyak dukungan dari Guardiola yang saat ini menjadi manajernya di Man City.

“Bagi saya, dia adalah pelatih terbaik di dunia. Kesuksesan yang telah diraih membuktikan dirinya memang layak menyandang predikat itu. Dia sudah memenangkan banyak trofi di semua klub yang dia latih di beberapa negara yang berbeda,” ujar Rodri kepada Sportskeeda.

Banyak Belajar Dari Guardiola

Rodri mengatakan bahwa dirinya telah belajar banyak hal dari Pep Guardiola. Ada banyak sekali hal-hal penting yang dipelajari setiap harinya. Guardiola sudah seperti guru yang mengajarkannya banyak hal.

“Dia memiliki banyak pengalaman sebagai pemain dan sebagai pelatih. Bahkan pengalamannya yang bermain dengan posisi yang sama dengan saya telah banyak membantu saya dalam mengembangkan permainan.”

Rodri mengaku sempat mengalami kesulitan saat baru-baru pindah ke Inggris karena semuanya terasa berbeda dengan di Spanyol. Sepak bola Inggris lebih mengandalkan kekuatan fisik yang merupakan hal baru bagi Rodri.

Rodri pun mengungkapkan, “Sebagai pemain muda dan datang dari La Liga tidak mudah untuk bisa beradaptasi dengan Premier League yang sangat menuntut kekuatan fisik, menghadapi sederet tim hebat, namun semua itu merupakan pengalaman berharga di musim pertama saya.”

“Saya mencoba belajar setiap hari dari Guardiola. Dia telah banyak membantu saya, terutama secara taktik. Ini adalah pertama kalinya saya bermain sendirian sebagai gelandang bertahan, jadi saya harus beradaptasi dengan situasi baru. Saya senang karena saya sangat cocok dengan tim dan klub. Saya merasa saya terus berkembang setiap hari,” pungkasnya.

Kini Rodri sudah nyetel dengan skuad Manchester City, dan itu semua tentunya tak lepas dari peran Pep Guardiola yang terus memotivasi Rodri untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara