BerandaLiga LainnyaDuniaKejamnya Yilmaz Antar Turki Lumat Belanda

Kejamnya Yilmaz Antar Turki Lumat Belanda

Burak Yilmaz sama sekali tidak memberi ampun kepada Belanda ketika Turki meraih kemenangan dengan skor 4-2 pada pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 di Ataturk Olympic Stadium, Kamis (25/3) dini hari WIB.

Turki melakoni laga ini dengan modal buruk setelah terdegradasi dari Liga B UEFA Nations League karena menjadi juru kunci di grupnya, namun mereka malah mendominasi sejak menit-menit pertama.

Yilmaz sudah membuka skor ketika laga baru berjalan 15 menit. Sepakannya yang terdefleksi oleh Matthijs de Ligt mengecoh Tim Krul untuk bertindak di bawah mistar.

Sang striker Lille pun menggandakan kedudukan pada menit ke-34, memaksimalkan sebuah tendangan penalti usai seorang pemain Turki dilanggar di kotak terlarang.

Upaya Die Oranje untuk memperkecil ketertinggalan hanya berupa tandukan De Ligt yang mengenai tiang gawang, namun Turki malah mencetak gol lagi saat babak kedua baru berjalan beberapa detik.

Hakan Calhanoglu mendapatkan ruang tembak di kotak penalti dan sukses membawa tuan rumah unggul tiga gol, berada di atas angin untuk meraih tiga poin penuh.

Kendati dua gol Belanda dalam tempo singkat oleh Davy Klaassen dan Luuk de Jong sempat mengikis selisih menjadi satu gol saja, namun Burak Yilmaz memastikan tidak ada comeback dalam partai ini.

Ia menyelesaikan sebuah tembakan bebas di dekat kotak penalti, mengirim bola ke tiang jauh yang tidak terjangkau oleh Krul.

Di akhir laga, Memphis Depay gagal menyelesaikan sebuah sepakan penalti yang terbaca dengan mudah oleh Ugurcan Cakir.

Turki 4-2 Belanda – (Burak Yilmaz 15’ 34’ [p], 81’, Hakan Calhanoglu 46’; Davy Klaassen 75’, Luuk de Jong 76’)

Susunan Pemain

Turki (4-1-4-1): Cakir, Celik, Kabak, Soyuncu, Meras; Yokuslu; Karaman (Ayhan 78’), Tufan (Antalyali 64’), Calhanoglu (Unal 78’), Yazici (Erkin 64’); Yilmaz (Turuc 90’).

Belanda (4-3-3): Krul; Tete (Dumfries 69’), De Ligt, Blind (Gravenberch 82’), Wijndal (Van Aanholt 82’); De Roon (L. De Jong 62’), Wijnaldum, F. De Jong; Berghuis, Depay, Malen (Klaassen 69’).

Kejamnya Yilmaz Antar Turki Lumat Belanda
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini