BerandaLiga InggrisKekecewaan Pelatih Villa Lihat Jack Grealish Pergi

Kekecewaan Pelatih Villa Lihat Jack Grealish Pergi

Pelatih Aston Villa, Dean Smith mengungkapkan kekecewaan yang dia rasakan ketika melihat Jack Grealish pergi ke Manchester City. Kepindahan ini melibatkan uang yang sangatlah mahal dan menjadi rekor transfer termahal.

Jack Grealish sudah resmi menjadi bagian Manchester City. Ia menandatangani kontrak hingga 2026 setelah menjalani tes medis pada Kamis (05/08) waktu setempat.

Kepergian sang kapten ke City jelas menjadi kehilangan besar bagi Villa. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir Grealish menjadi motor permainan Villa di Premier League.

“Saya sangat kecewa melihat Jack pergi meninggalkan klub ini. Namun kita harus maklum karena di usianya sekarang dia belum pernah mencicipi Liga Champions. Dengan kemampuannya yang luar biasa, dia jelas harus mengambil keputusan yang sulit,” kata Smith di situs resmi klub.

“Tapi saya yakin bahwa Jack akan selamanya jadi fans Aston Villa. Saya rasa kami tidak akan mencari penggantinya, mustahil. Dia pemain dan pribadi dengan karakter yang unik,” tutupnya.

Aston Villa menjual sang kapten dengan banderol Rp2 triliun atau setara 100 juta poundsterilng. Ini menjadikan dia pemain termahal di Inggris dengan banderol sebesar itu.

Musim 2020/21 ini Grealish cukup sering dilanda cedera dan sempat absen di 15 laga di semua kompetisi. Kendati demikian, dia masih mampu mencetak tujuh gol dan 12 assist dari 27 laga.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini