Bolabola.id
Kekuatan Atalanta Semakin di Perhitungkan
Beranda ยป Kekuatan Atalanta Semakin di Perhitungkan

Kekuatan Atalanta Semakin di Perhitungkan

Performa tim medioker, Atalanta, dinilai tidak bisa dipandang sebelah mata. Saat ini tim berjuluk La Dea memiliki kualitas permainan dan winrate di atas 60% dalam semua laga yang dilakoninya. Banyak publik dan legenda sepakbola tak menyangka tim garapan Gianpiero Gasperini ini dapat mengejutkan mata penikmat sepakbola, pasalnya tim berseragam hitam-biru ini dapat melaju ke perempatfinal dan bercokol di posisi empat klasemen sementara Serie A.

Beberapa faktor telah menyebutkan keberhasilan Atalanta dalam memenangkan setiap laga, dan fakta-fakta uniknya yang mengejutkan akan dirangkum dalam rubrik berikut ini.

Kekompakan Tim dan Strategi yang Baik

Kekompakan dalam bertanding ditampilkan oleh Atalanta pada saat melakoni debutnya di Liga Champions. Hal ini dibuktikan dengan produktivitas gol yang dicetak oleh sembilan pemain dalam timnya, setara dengan Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur.

Strategi yang diberikan oleh sang pelatih berpengaruh besar dalam setiap laga, dibuktikan dengan bangkitnya klub asal Bergamo saat fase grup mengalami tiga kali kekalahan dan akhirnya bangkit dengan mengantongi 7 poin di bawah Manchester City. Pada fase berikutnya mengalahkan tim asal Spanyol, Valencia dengan skor telak yakni dengan agregat 7-1. Ini menandakan bahwa kans Atalanta masih di atas kertas untuk melaju ke babak berikutnya.

Ujung Tombak yang Sangar

Memiliki penyerang yang haus gol dan berani memasuki area pertahanan dimiliki oleh sosok penyerang asal Kolombia, Duvan Zapata. Mempunyai karakter menyerang yang baik dan insting gol yang cukup tinggi menandakan bahwa Atalanta tak bisa dipandang remeh oleh bek klub manapun. Tingkat kewaspadaan klub yang akan melakoni laga melawan Atalanta pastinya akan terus memutar otak untuk menentukan bertahan atau menyerang balik.

Selain Zapata, Atalanta juga memiliki playmaker yang baik yaitu Papu Gomez yang juga menjadi kapten dalam tim, sangat berperan dalam memenangkan pertandingan La Dea saat ini. Tercatat assist yang ditorehkan lebih dari 20 assist.

Kecerdikan Para Pemain

Memiliki insting kuat dan kinerja dalam sebuah pertandingan memang dibuktikan oleh Atalanta. Kali ini bukan tak mungkin adalah kinerja yang bagus sepanjang sejarah, terbukti pada setiap laga big match melawan klub besar Italia, seperti Juventus, Inter, Lazio, Roma dan AC Milan selalu memainkan permainan yang ciamik dan menarik. Walaupun sering mengalami kekalahan pada laga kontra Juventus, tetapi hasil maksimal didapat pada laga melawan AC Milan (5-0), Parma (5-0), Udinese (7-1) dan Torino (7-0).

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara