Bolabola.id
Kemanakah Seharusnya Kai Havertz Bermain? [Part 2]
Beranda » Kemanakah Seharusnya Kai Havertz Bermain? [Part 2]

Kemanakah Seharusnya Kai Havertz Bermain? [Part 2]

Kai Havertz mempunyai kemampuan luar biasa ketika mencari ruang dan menciptakan ruang tembak. Saat dia mempunyai kesempatan, finishing pemain bernomor 29 ini cukup fantastis. Inilah yang membuatnya sangat berbahaya. Terlebih kualitas tembakan “first time”. Dari total 10 gol yang diciptakan sepanjang musim 2019/2020 ini, 7 dia ciptakan melalui sepakan “first time”.

Havertz juga dikenal memiliki heading berbahaya. Kombinasi antara pergerakan tanpa bola sempurna dan postur 189 cm, dia mempunyai torehan 3 gol melalui sundulan di pentas Bundesliga Jerman musim 2019/2020 ini. Kai Havertz memang tidak mempunyai badan kekar sehingga cukup kuat ketika menjalani duel udara. Akan tetapi, pergerakan tanpa bola luar biasa membuatnya sering memperoleh posisi free header.

Pemain Pandai

Pergerakan Kai Havertz mengindikasikan jika dia adalah sosok pandai. Terutama dalam membaca situasi dan kondisi di atas lapangan. Dia sangat paham apa yang terjadi selanjutnya, sehingga dia pun mampu membuat pergerakan secara tepat. Proses gol Kai Havertz pertama di laga kontra Monchengladbach salah satu contohnya.

Mengetahui Karim Bellarabi berdiri dalam kondisi kosong di sisi kanan. Elvedi (bek Monchengladbach) terpaksa harus sedikit melebar untuk melakukan pressing. Kai Havertz menyerang ruangan yang tercipta antara Elvedi dan Ginter (bek M’gladbach).

Havertz pun mengatur kecepatan lari sehingga dirinya tetap dalam posisi onside dan dapat menerima passing Karim Bellarabi. Havertz pun akhirnya mampu menuntaskan peluang 1v1 tersebut dengan nyaman.

Kontribusi Kai Havertz bukan hanya gol. Dia pun telah menciptakan 8 assist di seluruh kompetisi sepanjang musim 2019/2020 ini. Kai Havertz ada di urutan 9 ajang Bundesliga Jerman 2019/2020 dalam rataan key passing (2,1 key pass) per-pertandingan.

Kai Havertz juga sering turun menjemput bola kemudian memberikan umpan terobosan di sektor sayap. Akurasi passing juga membuatnya mampu mengalirkan bola dengan cukup baik. Inilah kekuatan dari Kai Havertz yang membuatnya menjadi incaran banyak klub besar.

Titik Lemah

Havertz memang sangat berbahaya. Inilah yang membuatnya sering menjadi korban permainan keras lawan. Havertz belum terlalu mampu mengatasi hal ini dengan cukup baik. DIa pun ada di posisi puncak rata-rata dispossessed yaitu 2,8 kali lawan berhasil merebut bola per-pertandingan.

Sementara untuk catatan sentuhan gagal, dia memiliki nilai 3,3 per-pertandingan. Misalnya di pertandingan terakhir kontra Wolfsburg, empat kali Havertz kehilangan bola. Ini menjadi yang terbanyak pada pertandingan tersebut.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara