Bolabola.id
Kemungkinan Besar Rakitic Gabung Tottenham
Beranda » Kemungkinan Besar Rakitic Gabung Tottenham

Kemungkinan Besar Rakitic Gabung Tottenham

Karir Ivan Rakitic bersama Brcelona nampaknya akan segera berakhir. Hal tersebut menyusul berkurangnya menit bermain yang diberikan oleh sang pelatih. Rakitic juga merasa sudah tidak dihormati oleh klub yang sudah dibelanya sejak 2014 silam.

Gelandang asal Kroasia tersebut kalah saing dengan gelandang anyar Barcelona yang didatangkan dari Ajax Amsterdam, Fankie de Jong. Padahal sejak kedatanganya ke Camp Nou, Rakitic selalu menjadi pilihan utama dilini tengah Blaugrana. Namun musim ini seolah-olah nama Rakitic tenggelam dan tak dianggap di Barcelona.

Kekecewaan Rakitic semakin bertambah ketika sang pemain akan dijadikan penawaran transfer Neymar. Ivan Rakitic ditawarkan ke PSG sebagai pemulus transfer Neymar yang dianggap memiliki harga yang masih sangat tinggi. Dengan menyertakan gelandang Kroasia tersebut, diharapkan pihak PSG akan melepas penyerang Brazil dengan harga lebih murah.

Menanggapi ketidak harmonisan antara Rakitic dan Barcelona, banyak klub yang ingin menampung pemain berusia 32 tahun tersebut. Pihak Barcelona nampaknya akan mempertimbangkan tawaran yang datang. Dengan kondisi keuangan tim yang seperti ini, diyakini tidak sulit bagi Barcelona untuk melepas sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Dilaporkan oleh Mundo Deportivo, salah satu klub Inggris, Tottenham Hotspur tertarik untuk menampung sang pemain jika memang dilepas musim panas nanti. Namun Spurs akan memiliki banyak pesaing klub besar Eropa seperti Atetico Madrid, Sevilla dan Juventus.

Mourinho mengagumi sosok Rakitic

Mourinho juga sangat menyukai gaya permainan Rakitic. Pelatih Potugal tersebut bahkan mengakui Rakitic sebagai pemain yang memiliki kualitas terbaik namun kurang diperhitungkan.

“Rakitic merupakan pemain fantastis di setiap level. Ia bersedia bermain bertahan dengan bergerak di sisi kanan dan yang pasti berlari belasan kilometer di setiap pertandingan Selain itu, secara penguasaan bola Rakitic sangat fantastis, simpel dan efektif. Ia merupakan salah satu pemain hebat yang tidak diperhitungkan,” ujar Mourinho dikuti dari The Sun.

Ketertarikan Barca ke pemain termahal Spurs, yakni Tanguy Ndombele bisa menjadi senjata untuk mendatangkan rakitic ke Tottenham Stadium. Ndombele sendiri dirumorkan tidak harmonis dengan pelatih Tottenham, Jose Mourinho.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara