Bolabola.id
Kenang Gol Mohamed Salah vs Chelsea
Beranda ยป Kenang Gol Mohamed Salah vs Chelsea

Kenang Gol Mohamed Salah vs Chelsea

Mohamed Salah, merupakan tokoh penting dibalik gemilangnya The Reds. Pada 13 bulan yang lalu, dirinya berhasil menyarangkan sebuah gol yang sangat paripurna saat melawan The Blues.

Atas golnya tersebut, Mohamed Salah merayakan gol tersebut dengan gerakan yang unik. Dirinya melakukan gerakan yoga di pinggir lapangan Anfield. Gerakan tersebut disambut oleh sorak sorai para pendukung The Reds.

Fenomenal Karena Empat Alasan

Beberapa alasan penting mendasari gol ini mengapa dinilai begitu penting. Alasan yang pertama adalah assist yang hebat. Gol tersebut merupakan transformasi dari assist cerdas nak akurat yang dibawakan oleh bek asal Liverpool bernama Virgil Van Dijk.

Bek tersebut melihat striker Mesir berada dalam space yang cukup longgar pada sisi kiri. Itu merupakan timing yang tepat untuk melancarkan serangan.

Alasan kedua adalah karena kecermatanya. Mohamed Salah tidak tersentuh lagi setelah berhasil mendapatkan bola dari Virgil Van Dijk. Dirinya hanya mengeluarkan skill berupa penggeseran bola dengan kaki kiri. Mohamed Salah lantas mencari ruangan kosong. Karena kecerdikannya, pemain Chelsea gagal menutup ruang tembak dari matanya pemain As Roma ini.

Dengan adanya kesempatan emas tersebut, Mohamed Salah berhasil melepaskan tendangan voli dengan keras. Sehingga kiper Kepa Arrizabalaga tidak bisa menahannya. Akhirnya sebuah gol fenomenal tercipta!

Gol tersebut memang selalu bisa dibahas, alasan yang ketiga adalah karena gol Mohamed Salah tercipta secara sederhana. Mohamed Salah tidak aneh-aneh dalam menciptakan gol. Dirinya tidak menggunakan efek spin pada bola yang dikuasainya.

Dia hanya menembak tendangan voli dengan lurus pada bagian pojok kanan atas dari gawang Arrizabalaga. Bahkan karena sempurnanya tendangan tersebut, membuat jala gawang terdengar cukup kelas. Sepersekian detik, suara tersebut disusul oleh sorakan para pendukung Liverpool yang bahagia mendapatkan kejutan tersebut.

Selebrasi Humor

Nah, untuk alasan yang keempat ini cukup menarik. Pasalnya pemain ini memberikan selebrasinya dengan penuh humor. Dirinya memberikan gerakan yoga di tengah teriakan penonton. Gerakan ini disebut juga dengan the tree.

Dimana gerakan tersebut adalah mengangkat satu kaki, melipat tangan di dada dan juga memejamkan matanya. Dengan gerakan tersebut membuat gelak tawa para penonton jadi sempurna.

Seperti yang diungkapkannya pada Sky Sports, Mohamed Salah berucap bahwa dirinya adalah seorang praktisi yoga. Dia juga menambahkan bahwa gerakan tersebut terjadi begitu saja. Dimana gerakan tersebut disimbolkan sebagai bentuk komitmen penuh Mohamed Salah kepada klub the Gunners. Salah satunya adalah dia akan terus merumput rindu Anfield Stadium.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara