Bolabola.id
Kenapa Achraf Hakimi Jadi Target Tim Papan Atas Eropa?
Beranda ยป Kenapa Achraf Hakimi Jadi Target Tim Papan Atas Eropa?

Kenapa Achraf Hakimi Jadi Target Tim Papan Atas Eropa?

Tim papan atas memang selalu memiliki target besar soal memburu pemain sepakbola. Tidak hanya nama besar saja, soal penampilan semua tim pasti sangat selektif didalam menargetkan siapa saja pemain baru jelang bursa transfer dibuka. Termasuk Jadon Sancho yang beberapa musim ini memanaskan bursa transfer.

Saat ini bukan hanya Sancho saja yang diperbincangkan dalam bursa depan ini. Rekan setimnya Achraf Hakimi juga menjadi topik panas. Meski hanya sebagai pemain pinjaman di Borussia Dortmun, Hakimi nyatanya menyita pandangan beberapa tim besar Eropa atas kiprahnya di dua musim ini.

Padahal sejak menjadi bagian Madrid, Achraf Hakimi sudah meyakinkan jika bibit bintang sudah ada padanya. Persaingan ketat di kubu Los Blancos melemparkannya ke Bundesliga. Dan berkah bagi Dortmund, selama dua musim dia menjadi bagian penting di sisi pertahanan kiri tim mereka.

Achraf Hakimi Semakin Luar Biasa

Achraf Hakimi sebenarnya menjadi bek kana saat di Real Madrid. Namun kondisi Dortmund yang saat ini membutuhkan bek kiri, memaksanya menempati posisi tersebut. Seiring waktu berjalan, posisi tersebut semakin membuat nyaman Hakimi.

Ditangan Lucien Farve, Hakimi memperoleh jam bermain lebih maksimal. Sang pelatih ingin memaksimalkan dua pilar berharganya. Bersama Lukasz Piszcek di posisi bek sayap kana, Hakimi menjadi palang pintu tak tergantikan.

Perkembangan bagus yang diamati sang pelatih, kemudian merotasinya menjadi pemain serba bisa. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Hakimi ditempatkan di pos sayap kanan dan winger. Bahkan juga sempat di plot sebagai penyerang depan.

Pandangan Pandit Soal Hakimi

Jika dilihat dari karakter bermainnya, Hakimi hampir mirip dengan Dani Carvajal. Dia memiliki permainan menyerang dan sering kali menjadi penyuplay bola langsung ke penyerang depan. Hal ini memberikan banyak penilaian jika dia akan menjadi pemain serba bisa.

Bukan hanya memiliki kelebihan, sang pemain juga dinilai lemah dalam beberapa hal. Hakimi beberapa kali kalah saat melakukan duel area dan umpan terobosan. Apalagi pihak lawan yang memiliki winger agresif. Dia sangat sulit membaca pergerakannya.

Namun semua itu tidak menyurutkan keinginan tim lain seperti Arsenal, PSG, Chelsea, Juventus, Borussia Dortmund. Real Madrid saat ini juga akan mempertimbangkan masa depan sang pemain. Sebelum mereka membuat keputusan menjual atau mempertahankannya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara