Bolabola.id
Kenapa David Luiz Diberi Kesempatan Satu Tahun Lagi?
Beranda » Kenapa David Luiz Diberi Kesempatan Satu Tahun Lagi?

Kenapa David Luiz Diberi Kesempatan Satu Tahun Lagi?

Setelah belum lama membuat kesalahan parah yang mengakibatkan Arsenal kalah dari Manchester City, manajemen klub resmi memberikan kontrak baru kepada David Lui selam satu tahun. keputusan tersebut, membuat para fans bertanya-tanya. Kenapa manajemen klub memberikan kontrak baru kepada pemain yang mengakibatkan dampak buruk untuk klub?

Kini, David Luiz sudah berusia 33 tahun. Dengan umur sudah cukup uzur itu, membuat penampilannya tidak sebagus dari enam tahun lalu. Dan sekarang hanya tinggal sisa-sisa kemampuannya saja yang bisa ditampilkan.

Jika dilihat dari beberapa aspek itu, manajemen The Gunners seharusnya tidak memberikan kontrak baru. Dan membiarkannya habis kontrak setelah itu mencari pengganti pemain baru. Malah yang terjadi sebaliknya.

Setelah berita tersebut beredar, para fans Arsenal langsung memberikan protes terhadap keputusan yang terbilang konyol. Lewat media sosial mereka melakukan protes. Itu sebenarnya sudah maklum, pasalnya, klub kebanggaan mereka malah mempertahankan pemain yang sudah habis.

Yang bisa menjelaskan pertanyaan-pertanyan itu cuma Mikel Arteta, selaku pelatih klub bermarkas di Emirates Stadium. Akan tetapi, sebelum pelatih asal Spanyol itu menjawab semua pertanyaan, mungkin ada orang dibalik kontroversi ini.

Daripada Tidak Ada Sama Sekali

Dilihat dari banyak sudut panjang, analis English Premier League yaitu Steve Nicol mengetahui kenapa Mikel Arteta setuju dengan perpanjangan kontrak bek berasal dari Brasil itu. Dan cuma jangka pendek yaitu satu tahun.

Menurut pengamatan Steve Nicol, saat ini situasi yang dialami oleh Arsenal cukup sulit. Stok pemain yang memiliki pengalaman segudang tidak banyak, bahkan cuma David Luiz saja. Sehingga, dia tidak ingin kehilangan pemain itu. Meskipun penampilannya tidak begitu membantu klub.

Dilansir dari ESPN FC, Nicol mengatakan,”Saya rasa, pelatih berusia 38 tahun itu sudah berpikir keras akhir-akhir ini. Jika dia membiarkan bek berusia 33 tahun itu pergi, Arsenal akan kehilangan pemain yang memiliki pengalaman banyak di persepakbolaan dunia. Dan itu mungkin akan menjadikan keadaan lebih buruk.”

“Dengan mempertahankannya di Emirates Stadium, mungkin Mikel Arteta bisa merubah David Luiz menjadi gelandang atau striker. Karena, untuk ukurang bek tengah, dia sudah tidak tangguh lagi.”

Berubah Posisi

Analis English Premier League itu, masih memiliki kepercayaan perihal kemampuan mantan bek Chelsea tersebut. Namun bukan untuk menjadi bek tengah. Pengalamannya bisa digunakan untuk menjadi gelandang bahkan striker.

“Pengalaman sepak bolanya sudah bermain di klub manapun. Jika dia masih bermain sebagai bek tengah, mungkin tidak akan bagus. Para fans pasti akan menahan nafas setiap kali sang pemain menguasai bola atau berhadapan satu lawan satu dengan pemain musuh.”

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara