BerandaLiga InggrisKlopp Akui Liverpool Sedang Tidak Punya Uang

Klopp Akui Liverpool Sedang Tidak Punya Uang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan alasan klubnya yang belum jua melakukan belanja pemain bintang dalam masa bursa transfer musim panas 2021.

Sejauh ini Liverpool cuma bisa mendatangkan satu pemain baru saja. The Reds merekrut bek tengah RB Leipzig, Ibrahima Konate, lewat harga 36 juta poundsterling.

Aktivitas transfer Liverpool sungguh kontras dengan yang dilakukan tiga klub besar Liga Inggris lainnya, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United. Ketiganya diketahui sudah merekrut pemain bintang berbanderol mahal.

Menanggapi fakta demikian, Klopp mengakui bahwa klubnya sekarang tidak memiliki uang yang cukup. Tapi dia enggan mempermasalahkannya sama sekali dan fokus mengembangkan komposisi skuat yang ada.

“Chelsea, City, dan United, punya kekuatan finansial yang tidak terbatas. Mereka mudah saja membeli pemain bintang,” ungkap Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Kami tidak bisa melakukan seperti mereka, kami tidak punya uang. Tapi di tengah keterbatasan dana transfer, saya rasa kami tetap boleh berbangga sebab dua tahun terakhir prestasi kami cukup sukses,” lanjutnya.

Liverpool dijadwalkan bakal memainkan laga pekan perdana Liga Inggris 2021/22 pada Sabtu (14/8/21) malam pukul 23.30 WIB nanti. The Reds akan mengunjungi markas dari tim promosi Norwich City.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini