BerandaLiga InggrisKlopp Tak Habis Pikir Soal Super League

Klopp Tak Habis Pikir Soal Super League

Jurgen Klopp bingung bukan main pada orang penggagas Super League yang menuai perdebatan publik. Ia dengan jelas menolak penyelenggaraan hal itu. Baginya sepakbola sudah memiliki sistem kompetisi bagus dan tidak perlu dirubah.

“Aku dapat info dari koran, sangat minim sekali info yang datang padaku. Aku melihat kecewanya fans, aku paham. Aku dapat katakan lebih lagi karena sama sekali tidak diajak berbicara soal ini,” katanya pada BBC.

Liverpool termasuk dalam 12 klub penggagas Super League. “Bagiku, sepakbola sudah punya format terbaik di Liga Champions dan Liga Eropa. Bagiku, Liga Champions itu adalah Super League, dimana kami tidak harus bermain dengan lawan yang sama setiap tahun.”

“Aku harap tidak ada itu Super League. Siapa yang mau menonton Liverpool lawan Madrid selama 10 tahun beruntun? Mengapa orang mau menyaksikan pertandingan itu?”

 

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini