BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsKlopp: UEFA Ga Bisa Gitu Aja Ubah Format Liga Champions

Klopp: UEFA Ga Bisa Gitu Aja Ubah Format Liga Champions

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan kritik keras pada UEFA yang baru saja meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions. Format baru ini akan mulai diterapkan pada musim 2024/2025 mendatang.

Di tengah hiruk-pikuk kemunculan European Super League (ESL) tengah pekan kemarin, UEFA memang seperti kebakaran jenggot. Salah satu upaya mereka adalah meresmikan format baru UCL.

Dalam format baru tersebut, akan ditambahkan jumlah peserta dari 32 menjadi 36 klub. Yang otomatis akan membuat jumlah pertandingan lebih banyak, contohnya fase grup paling sedikit menjadi 10 laga dari enam laga.

UEFA beralasan penambahan peserta dan jumlah pertandingan ini bakal meningkatkan pendapatan untuk para klub peserta. Namun mayoritas manajer klub tidak setuju, salah satunya adalah Jurgen Klopp.

“UEFA ga bisa gitu aja menyebut persaingan dan pendapatan akan lebih besar. Saya memang senang, ESL tidak jadi namun format Liga Champions ini perlu dipikirkan lagi,” ucap Klopp dikutip dari BBC.

“Saya benar-benar tidak tahu harus bagaimana kami menghadapi 10 laga di fase grup UCL ini. Kita, sebagai pelatih, pemain dan suporter tidak pernah ditanyai oleh UEFA soal ini,” kritiknya lagi.

Liverpool memang cukup menderita karena padatnya jadwal pertandingan di semua kompetisi musim ini. Bahkan mereka harus tercecer sampai urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini