BerandaLiga ItaliaKlub Milik Konglomerat Indonesia, Promosi ke Serie B

Klub Milik Konglomerat Indonesia, Promosi ke Serie B

Como  1907 yang dimiliki konglomerat asal Indonesia, akhirnya resmi dan memastikan diri promosi ke Serie B musim depan

Kepastian promosi itu didapat setelah Como meraih kemenangan 2-1 atas Alessandria dalam lanjutan Serie C. Tambahan tiga poin dari Alessandria membuat Como kini mengoleksi 72 poin dari 37 pertandingan.

Tim besutan Giacomo Gattuso itu kukuh di peringkat pertama Grup A Serie C dan kompetisi tinggal menyisakan satu laga lagi.

Dengan kemenangan ‘final’ itu, hampir mustahil posisi Como bisa tersalip Alexandria yang berada di bawahnya dengan 68 poin.

Sebagai informasi saja, pada 2019, Como dibeli oleh konglomerat Indonesia sekaligus pemilik Grup Djarum, Michael Bambang Hartono melalui SENT Entertainment LTD.

Dikutip dari Laprovincia di Como (Italia), SENT Entertainment LTD merupakan perusahaan berbasis di London namun mereka disokong penuh oleh Robert Budi Hartono dan Robert Wijaya Suwanto.

Sementara itu, perjuangan Como menuju Serie B ada kaitannya dengan salah satu klub Tanah Air, Persib. Bintang Persib, Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub tersebut saat Liga 1 masih menggantung akibat pandemi Covid-19.

Namun, kontribusi Castillion dalam perjalanan Como promosi tak begitu besar karena ia lebih banyak berjuangan untuk pulih dari cedera. Soccerway mencatat Castillion hanya tampil dalam satu pertandingan.

Saat melawan Alessandria, dirinya hanya duduk sebagai pemain cadangan di bench. Saat Serie C berakhir, Castillion dipastikan bakal bergabung dengan tim besutan Robert Alberts di Bandung.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini