BerandaLiga ItaliaKlub Milik Pengusaha Indonesia Tampung Wilshere

Klub Milik Pengusaha Indonesia Tampung Wilshere

Jack Wilshere bisa sedikit lebih tenang menghadapi situasi sulit karier sepak bolanya. Setelah sempat curhat susah mencari klub lagi, pemain berusia 29 tahun ini akhirnya ditampung oleh klub yang dimiliki pengusaha asal Indonesia.

Sejak musim 2020/21 berakhir, dia harus menganggur akibat didepak Bournemouth. Dirinya coba mencari klub sebagai pelabuhan barunya, tapi tak ada tawaran yang datang.

Melansir Football Italia, kini Wilshere terlihat sudah mulai berlatih bersama tim promosi Serie B Italia, Como. Tapi sepertinya dia tetap tidak akan bisa dipakai Como untuk mengarungi laga-laga resmi.

Otoritas sepak bola Italia memang melarang tim-tim Serie B menggunakan pemain non Uni Eropa. Adapun status eks West Ham United itu termasuk pemain non Uni Eropa karena Inggris beberapa tahun lalu melakukan Brexit.

Di sisi lain, Como ternyata merupakan klub yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Robert Budi Hartanto. Momen Robert Budi Hartanto membeli Como tercipta pada April 2019 lalu.

Robert Budi Hartanto mengakuisisi Como melalui persuhaan miliknya, SENT Entertainment LTD. Selaku presiden klub, Robert Budi Hartanto sangat berharap bisa mengantarkan Como ke Serie A Italia.

Meski tidak bisa terdaftar di skuat Como untuk musim ini, setidaknya dengan berlatih di sana, Wilshere memberikan tanda bahwa dirinya mau melanjutkan karir di Italia.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini