Bolabola.id
Klub Serie C, Monza, Gagal Datangkan Zlatan Ibrahimovic
Beranda » Klub Serie C, Monza, Gagal Datangkan Zlatan Ibrahimovic

Klub Serie C, Monza, Gagal Datangkan Zlatan Ibrahimovic

Adriano Galliani, menyatakan bahwa klubnya berencana untuk meminang Zlatan Ibrahimovic pada bursa musim panas nanti. Akan tetapi, rencana tersebut dikabarkan gagal, karena adanya COVID-19.

 

Pada awal bulan Januari lalu, Zlatan Ibrahimovic kembali merumput di Serie A Italia dan bergabung dengan AC Milan. Klub tersebut merekrutnya dengan status bebas transfer. Hal itu dilakukan setelah kontrak kerjasama dengan LA Galaxy habis pada bulan Desember lalu.

Striker berkebangsaan Swedia itu, terikat kontrak dengan AC Milan selama enam bulan saja. Akan tetapi, jika kedua belah pihak menemukan kesepakatan, kemungkinan kontrak tersebut akan diperpanjang selama satu tahun.

Walaupun umurnya sudah tidak muda lagi, yaitu 39 tahun, sang pemain masih bisa memberikan efek positif bagi klub bermarkas di San Siro Stadium itu. Dari delapan penampilannya, dia berhasil mencetak tiga gol.

Dilain pihak, kepergian Zvonimir Boban dari jajaran direksi klub, membuat masalah internal AC Milan menjadi diketahui oleh publik. Dan itu berimbas buruk bagi klub berjuluk i Rossoneri itu. Pasalnya, menurut rumor yang beredar, sang pemain akan hengkang dari San Siro Stadium pada akhir musim ini, karena masalah internal tersebut.

Striker berusia 39 tahun itu, dikabarkan tidak ingin menambah kontraknya dengan AC Milan. Dan setelah mendengar berita tersebut, Monza ingin memanfaatkan peluang untuk melabuhkan Zlatan Ibrahimovic di Brianteo Stadium. Akan tetapi, semua rencana itu gagal karena pandemi virus corona melanda Italia.

Dilansir dari Corriere della Sera, Adriano Galliani mengatakan,”Virus corona menjadi ancaman yang buruk. Efeknya sampai kami membatalkan rencana yang bagus. Mimpi untuk melabuhkan Zlatan Ibrahimovic menjadi gagal.”

“Proyek besar kami menghilang begitu saja. Dalam masa krisis global seperti ini, dan ketidakpastian kapan liga akan dimulai, semua tidak tahu. Ini sangatlah merugikan bagi kami.” Tambahnya.

Sampai saat ini, negara yang paling terdampak virus corona adalah Italia. Laporan dari Worldometer.info, setidaknya terdapat 101 ribu kasus positif terkena virus corona dengan jumlah kematian mencapai 11 ribu jiwa. Jumlah yang luar biasa.

Serie A Italia, merupakan kompetisi pertama yang mengalami penundaan pelaksanaan. Sebenarnya, pihak penyelenggara sudah berusaha keras agar kompetisi tetap  berjalan. Salah satu cara mereka adalah melakoni pertandingan tanpa ada penonton.

Akan tetapi, kebijakan tersebut ditentang oleh beberapa kalangan. Pasalnya, para pemain menjadi terancam terkena virus corona. Dan akhirnya setelah banyak pertimbangan, pihak penyelenggara resmi ditunda. Hal tersebut telah diikuti oleh kompetisi lain seperti English Premier League dan Liga Champions.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara