BerandaLiga SpanyolKoeman Anggap Barcelona Sudah Tak Bisa Memainkan Tiki Taka

Koeman Anggap Barcelona Sudah Tak Bisa Memainkan Tiki Taka

Badai cedera yang menerpa Barcelona terus memberikan implikasi buruk terhadap penampilan raksasa Katalonia tersebut. Setelah dibantai Bayern Munchen 0-3 di Liga Champions (15/9), terkini El Barca ditahan imbang 1-1 oleh Granada di lanjutan pekan ke-5 Liga Spanyol (21/9). Alhasil posisi Barcelona kini melorot ke peringkat delapan klasemen.

Terkait buruknya performa tim, pelatih Ronald Koeman membuat pembelaan dengan menyatakan jika dia kekurangan alteratif pemain untuk memainkan gaya Tiki Taka yang menjadi ciri khas Barcelona. Koeman bahkan menegaskan apabila untuk saat ini, para fans tidak bisa berharap melihat gaya bermain Tiki Taka untuk diimplementasikan.

“Anda lihat sendiri skuat yang kami miliki sekarang. Tak ada pemain yang mampu memgimplementasikan permainan Tiki Taka. Ini bukan keinginan saya, namun saya harus membuat penyesuaian,” ujar Koeman kepada Marca.

“Barcelona saat ini jelas berbeda dengan delapan tahun lalu. (Philippe) Coutinho bukan pemain dengan kecepatan untuk menusuk ke kotak penalti, hal serupa juga berlalu untuk (Yusuf) Demir yang tidak cukup cekatan untuk menyusup ke belakang barisan bek lawan. Mungkin ini akan berubah nanti ketika Ansu (Fati) dan (Ousmane) Dembele pulih dari cedera mereka,” tutupnya.

Alasan Koeman tidak sepenuhnya salah. Pasalnya Barcelona memang kehilangan banyak pemain pilar lain di lini depan yakni Sergio Aguero dan Marin Braithwaite. Selain keduanya, El Barca juga masih belum bisa menurunkan Jordi Alba dan Pedri yang mendapat cedera di laga kontra Bayern.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini