BerandaLiga SpanyolKoeman Digeser, Martinez Siap Tangani Barca

Koeman Digeser, Martinez Siap Tangani Barca

Kursi panas pelatih klub Barcelona, Ronald Koeman semakin tidak nyaman diduduki. Apalagi setelah mereka bermain imbang dalam lanjutan La Liga kontra Granada.

Menurut laporan, Barcelona sedang mempertimbangkan manajer Belgia Roberto Martinez sebagai kemungkinan pengganti Ronald Koeman.

Dalam kabar terbaru yang dilansir oleh laman Goal, klub raksasa Spanyol itu berencana untuk mendepak Koeman dalam jeda internasional berikut. Dan sebagai uang pesangon, Barca menyiapkan dana 10 juta Pound untuk pelatih asal Belanda itu.

Martinez sendiri kabarnya siap menerima tongkat estafet di Catalan, setelah dirinya merasa gagal mempersembahkan trofi bagi Setan Merah selama kepemimpinannya. Martinez memberikan kemenangan sebanyak 50 dari 64 laga Belgia.

Barca sebelumnya memberikan waktu untuk Koeman memperbaiki penampilan Blaugrana dalam empat laga.

Berdasarkan informasi dari Deportes Cuatro, Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan ultimatum kepada Koeman untuk segera memperbaiki penampilan timnya. Sumber yang sama mengklaim jika pelatih asal Belanda tersebut akan diberikan waktu hingga awal Oktober 2021 untuk membuat perubahan dan kembali ke jalur kemenangan.

Itu artinya nasib Koeman sebagai pelatih Barcelona akan ditentukan di empat laga ke depan. Rinciannya, El Barca akan menjalanit tiga laga di Liga Spanyol melawan Granada (21/9), Cadiz (24/9), dan Levante (26/9), disusul laga kedua Liga Champions melawan wakil Portugal, Benfica (30/9). Kegagalan meraih hasil positif pada laga-laga di atas bisa berujung pada pemecatan Koeman di bulan Oktober.

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini