BerandaLiga SpanyolKoeman Jamin Pedri Dapat Liburan Dua Pekan

Koeman Jamin Pedri Dapat Liburan Dua Pekan

Pelatih Ronald Koeman menjamin bahwa gelandang bintang Barcelona, Pedri Gonzalez, bakal mendapatkan jatah liburan dua pekan, setelah pertandingan kontra Athletic Bilbao akhir pekan ini.

Setelah bermain dalam 73 pertandingan di semua ajang pada musim 2020/2021, sang gelandang langsung kembali ke Catalan untuk melakoni laga perdana La Liga kontra Real Sociedad, yang dimenangkan oleh Barca dengan skor 2-4 pada pekan lalu.

Ia bisa bermain dalam sebanyak itu karena mengantarkan timnas Spanyol ke semifinal Euro 2020, dan juga memberikan medali perak bersama tim U-23 di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun tidak akan ada pertandingan untuk Pedri hingga bulan depan, dengan Koeman menjamin bahwa sang pemain berusia 18 tahun akan berlibur pada dua pekan ke depan, setelah laga  di San Mames pada Minggu (22/8) dini hari nanti WIB.

“Kami sudah berpikir tentang apa yang akan dilakukan dan memutuskan bahwa setelah pertandingan besok [kontra Athletic Bilbao], dia akan mendapatkan waktu beristirahat selama dua pekan,” kata sang juru taktik asal Belanda dalam konferensi persnya, sebagaimana dikutip dari Diario Sport.

Eks bintang Las Palmas ini dipastikan takkan main ketika La Blaugrana hadapi Getafe pada pekan depan, namun ia belum tentu terhindar dari menit bermain pada pekan kedua masa liburannya, karena itu sudah masuk jeda internasional.

Dalam konferensi pers yang sama, Koeman mengakui bahwa dirinya sudah bicara dengan pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, namun enggan membeberkan hasil diskusinya.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini