BerandaLiga SpanyolKoeman Jelaskan Kenapa Coutinho Tetap di Barcelona

Koeman Jelaskan Kenapa Coutinho Tetap di Barcelona

Ronald Koeman menjelaskan kenapa Philipp Coutinho jadinya bertahan di Barcelona pada musim 2021/2022 mendatang. Alasannya bukan karena tidak ada yang mau klub membelinya permanen.

Kita semua tahu bahwa Barca berusaha untuk cuci gudang di bursa transfer musim panas ini. Mereka ingin mengurangi beban gaji yang terlampau tinggi dan gelandang asal Brasil itu salah satunya.

Namun belakangan ini, klub dikabarkan tidak jadi menjualnya. Hal tersebut akhirnya dijelaskan oleh Koeman yang masih percaya kepada Coutinho.

“Saya masih dan selalu percaya bahwa dia merupakan pemain yang hebat. Musim 2021/2022 ini, kami ingin mengandalkannya demi kebangkitan Barca,” kata Koeman dikutip Goal.

“Apalagi kita baru ditinggalkan Lionel Messi dan butuh para pemain mampu mengganti gol-gol darinya. Dan salah satunya adalah Philippe, mari kita andalkan dirinya,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, sejak awal musim panas 2021 ini, Barca ingin menjual gelandang berusia 29 tahun itu karena gajinya terbilang tinggi. Yakni sebesar 240 ribu pounds per pekan, salah satu masuk kategori mahal di klub.

Tapi beberapa hari lalu, juga ada laporan yang mengungkapkan bhawa sudah terjadi pertemuan antara manajemen klub dan juga pihak sang pemain. Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa sang pemain tetap di Camp Nou.

Kini, sekali lagi, Barcelona akan coba memberi kesempatan pada Coutinho. Yang musim 2020/2021 kemarin keseringan cedera lutut, dengan hanya 14 penampilan di semua kompetisi.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini