BerandaLiga InggrisKostum Ketiga Liverpool Habis Diejek Netizen

Kostum Ketiga Liverpool Habis Diejek Netizen

Liverpool baru merilis kostum ketiganya musim ini dengan nuansa kuning merah. Namun, rilisan itu justru menuai cibiran dari warganet yang menyandingkannya dengan salah satu kostum maskot resto asal AS.

Dalam nukilan di dalam web resmi klub, disebutkan nuansa kuning dan merah itu sebagai euforia dan smeangat kop. Bendera kotak merah adalah lambang bendera yang dipakai fans memenuhi stadion saat final Piala Eropa tahun 1977. Selain itu, garis merah melambangkan ikatan emosional kuat antara klub dan pendukung mereka.

Kostum Ketiga Liverpool Habis Diejek Netizen

Namun dalam nukilan media lokal The Sun para netizen telah menyandingkannya dnegan maskot resto burger asal AS. Mereka jelas meledeknya.

Hal positif dalam kostum ketiga Liverpool adalah teknologi yang diusungnya. Mereka membuatnya dengan daur ulang limbah plastik dan botol bekas sebagai serat pakaian.

Teknologi ini sebelumnya dipakai juga oleh PSG. Sebuah gambar bocoran di media sosial ramai menampilkan kostum kedua alias laga tandang PSG musim 2021/22. Kostum tersebut kabarnya terbuat dari limbah daur ulang.

Dengan balutan warna putih dan garis vertikal hitam serta pink muda, kostum ini tampil cerah dan sekaligus menegaskan kampanye hijau klub Paris.

Bila menilik dari foto tersebut, tampak ada gambar botol bekas. Kampanye yang sama seperti saat SS Lazio dan Inter Milan meluncurkan kostum anyar mereka musim depan dengan membuatnya dari limbah botol plastik.

Belum ada tanggapan dari PSG terkait dengan penampilan seragam anyar tersebut. Meski saat ini klub telah resmi melakukan pertandingan pra musim, namun sebagian besar pemain utama seperti Neymar dan Angel di Maria belum hadir di Paris.

 

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini