Bolabola.id
Krisis Keuangan, PSSI Dapat Bantuan Besar Dari FIFA
Beranda » Krisis Keuangan, PSSI Dapat Bantuan Besar Dari FIFA

Krisis Keuangan, PSSI Dapat Bantuan Besar Dari FIFA

Ditengah pandemic virus corona saat ini, semua liga yang ada didunia ditunda secara serentak hingga waktu yang belum ditentukan. Akibat hal tersebut, organisasi sepak bola diberbagai Negara mengalami kesulitan keuangan. Menanggapi hal tersebut, FIFA akan meyalurkan bantuan kepada setiap anggotanya melalui program FIFA Forward.

Total dana bantuan yang akan diberikan FIFA adalah sebesar 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun. Dana tersebut akan dibagikan kesetiap anggota FIFA yang berjumlah 211 negara, setiap anggota akan menerima dana sekitar Rp 7,7 miliar.

”Dalam surat sirkuler FIFA tanggal 24 April 2020 disebutkan, Komite Pengembangan dan Komite Keuangan FIFA menyetujui untuk memajukan pengucuran dana program FIFA Forward 2.0 tahun 2019 dan 2020 yang semula akan diberikan pada bulan Juli menjadi dalam waktu dekat,” tulis PSSI dalam situs resminya.

Menurut ketua PSSI, M Iriawan bantuan tersebut dimajukan untuk membantu mengatasi keuanagn ditengah virus corona yang tengah melanda dunia saat ini.

Akan menggunakan dana secara transparan

Program ini merupakan bantuan yang diberika kepada semua anggota FiFA untuk memenuhi biaya operasional dan mendanai proyek khusus yang dijukan setiap tahunya. Dalam dua tahun terakhir PSSI menggunakan dana FIFA Forward untuk pengembangan pelatih, wasit dan pembinaan pemain muda.

Iwan Bule sapaan akrab M Iriawan juga sangat mengapresiasi FIFA yang sudah memberikan dana bantuan ini. Ia juga menegaskan jika penggunaan dana akan dilakukan secara transparan dan terbuka untuk kelanjutan organisasi.

”Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia. Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi Corona ini,” ucap Iwan Bule.

Kondisi keuangan PSSI diketahi memang tengah mengalami kesulitan. Sejak dihentikanya kompetisi, dana sponsor yang masuk ke PSSI juga ikut terhenti. PSSI juga mengungkapkan jika saat ini ada beberapa wasit yang biasa bertugas di liga masih belum digaji.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara