Bolabola.id
La Liga: Barcelona Gagal Tundukkan Cadiz di Camp Nou
Beranda » La Liga: Barcelona Gagal Tundukkan Cadiz di Camp Nou

La Liga: Barcelona Gagal Tundukkan Cadiz di Camp Nou

Barcelona secara mengejutkan gagal menaklukkan tamu mereka, Cadiz di lanjutan pekan ke-24 La Liga 2020/21. Gol penalti Lionel Messi di babak pertama berhasil dibalas oleh Cadiz melalui penalti di penghujung babak kedua.

Hasil tersebut cukup disayangkan, pasalnya anak asuh Ronald Koeman tampil dominan sejak menit pertama. Di menit ke-17 mereka sudah hampir unggul jika saja tendangan Jordi Alba tidak melambung tipis. El Barca kembali membuat para fans Cadiz tegang tujuh menit kemudian lewat Antoine Griezmann. Namun sepakan pemain Timnas Prancis tersebut masih diblok oleh bek Isaac Carcelen.

Agresifitas Barcelona akhirnya menunjukkan efek di menit ke-31. Diawali dari Pedri yang dijatuhkan dua bek Cadiz di kotak penalti, wasit pun memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Lionel Messi selaku algojo tidak kesulitan menaklukkan kiper Jeremias Ledesma. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Barcelona.

Barcelona melanjutkan serbuan mereka di babak kedua. Griezmann kembali mendapat kesempatan untuk mengoyak gawang Cadiz lewat sepakan jarak dekat di menit ke-62. Beruntung Ledesma melakukan penyelamatan heroik. Sisa laga diwarnai dengan gempuran Barcelona ke gawang tamu mereka. Tercatat sejumlah kesempatan dari Ousmane Dembele, Pedri, dan dua sepakan Lionel Messi mengancam gawang Cadiz. Sayang semuanya tidak tepat sasaran.

Sial bagi Barcelona, ketika laga nampak akan berakhir 1-0 justru Cadiz mendapat hadiah penalti di menit ke-89. Penalti diberikan setelah Clement Lenglet menjatuhkan Robin Sobrino di kotak penalti. Alex Fernandez yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Marc Andre Ter Stegen untuk menutup laga dengan skor 1-1. Hasil ini menjadi akhir dari rentetan tujuh kemenangan Barcelona di liga. Anak asuh Ronald Koeman juga masih tertahan di posisi ke-3 dengan 47 poin.


Gol: 1 – 0 Messi (32′ penalti), 1-1 Fernandez (89′ penalti)

Kartu Kuning: Alejo, Jose Mari

Barcelona: ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Dest, Pedri, Busquets, de Jong, Griezmann, Messi, Dembele | Cadangan: Pjanic, Puiq, Mingueza, Braithwaite, Trincao

Cadiz: Ledesma, Isaac, Fali, Marcos, Espino, Garrido, Sanchez Ponce, Sobrino, Perea, Izguierdo, Negredo | Cadangan: Jose Mari, Fernandez, Lozano, Jonsson, Alejo

Berikan Komentar

Today
  • 28.02.2021
  • 01.03.2021
  • 02.03.2021
  • Today 03.03.2021
  • 04.03.2021
  • 05.03.2021
  • 06.03.2021

Klasemen Sementara