Bolabola.id
La Liga Diprediksi Minim Pembelian, Hanya Pinjam & Barter
Beranda ยป La Liga Diprediksi Minim Pembelian, Hanya Pinjam & Barter

La Liga Diprediksi Minim Pembelian, Hanya Pinjam & Barter

Liga Spanyol nampak memiliki lapak pembelian yang sepi. Di Liga ini hanya ada pinjaman pemain atau tukar pemain. Namun untuk beberapa pemain ada kaitannya dengan kepindahan ke La Liga. Pemain tersebut antara lain Paul Pogba, Kylian Mbappe, Neymar dan Lautaro Martinez.

Saat ini dunia memang sedang krisis. Termasuk dari pendanaan tim sepakbola. Dengan adanya krisis ini menyebabkan transfer pemain hanya akan dipenuhi dengan skema tukar dan pinjam. Bahkan beberapa pemain yang ‘kaya’ kini sedang kocar-kacir menghadapi masalah ini. Misalnya saja dengan keuangan dari klub Real Madrid dan Barcelona. Klub besar ini nampaknya sedang tertatih-tatih yang menimbulkan minimnya pembelian pemain. Bahkan bisa jadi mereka tidak melakukan transfer apapun.

Trik Khusus Menghemat Dana

Namun ada trik khusus yang bisa diterapkan untuk menghemat pembelian. Salah satunya adalah dengan mendatangkan pemain pemain muda dari akademinya masing-masing. Misalnya di Real Madrid Castilla yang menyediakan berbagai pemain muda dengan kualitas yang baik. Selain Real Madrid, Barcelona juga telah menyiapkannya lewat La Masia.

Krisis ini memang mengancam banyak klub tidak hanya yang kecil tetapi banyak klub besar yang bangkrut. Bahkan klub yang besar jauh lebih menderita di Spanyol dan juga Eropa. Seperti faktanya bahwa sebesar 20% hasil dari klub ini berasal dari penjualan tiket di pertandingan kandang. Dengan begitu, untuk klub yang kecil. Maka presentasi pendapatan tiket kandang juga semakin minim.

Hal ini tentu saja karena kebijakan pemerintah yang diterapkan karena Covid-19. Pemerintah melarang pengumpulan massa di stadion dan melarang segala jenis kegiatan olahraga. Dengan adanya kebijakan ini tentu saja revenues menjadi hilang dari pos pendapatan. Pendapatan dari klub juga didapatkan dari hak siaran televisi. Sampai saat ini sudah banyak pemotongan gaji karyawan akibat berkurangnya pendapatan klub.

Pada tanggal 4 Mei ini beberapa pemain dari Liga Spanyol akan kembali ke lapangan latihan. Hal ini tetap dilakukan meski hanya diizinkan untuk dijalankannya latihan individual. Untuk latihan bersama, baru bisa dijalankan pada tanggal 18 Mei besok. Dari Federasi Sepakbola FIFA, telah memberi ijin atas perpanjangan kontrak pemain. Bahkan sampai melebihi tanggal 30 Juni dimana dalam tradisional tanggal tersebut merupakan akhir perjanjian.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 02.03.2021
  • 03.03.2021
  • 04.03.2021
  • Today 05.03.2021
  • 06.03.2021
  • 07.03.2021
  • 08.03.2021

Klasemen Sementara