BerandaLiga IndonesiaLaga Timnas Indonesia vs Oman Masuk Kategori FIFA A Match

Laga Timnas Indonesia vs Oman Masuk Kategori FIFA A Match

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Oman ternyata masuk kategori FIFA A Match. Yang berarti hasil pertandingan nanti akan memengaruhi peringkat kedua negara dalam ranking FIFA.

Timnas Indonesia saat ini memang sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai. Dengan dua laga uji akan jadi rangkaian persiapan untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

PSSI sudah merencanakan dua laga uji coba yakni menghadapi Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei). Namun hanya satu, yakni menghadapi Oman yang masuk kategori FIFA Matchday.

Padahal FIFA Matchday untuk zona Asia (AFC) sendiri baru akan berlaku untuk pertandingan-pertandingan dari tanggal 31 Mei sampai 15 Juni. Namun PSSI berkata lain.

“Untuk lawan Afghanistan memang cuma training match. Namun, pertandigan Timnas Indonesia vs Oman sudah kami daftarkan dalam pertandingan FIFA A Match,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Skuat asuhan shin Tae-yong bakal memanfaatkan laga uji coba ini sebagai tolak ukur sebelum menjalani sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Laga Timnas Indonesia vs Oman Masuk Kategori FIFA A Match
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini