Bolabola.id
LaLiga Dihentikan, Rakitic Minta Barcelona Dinobatkan Juara
Beranda ยป LaLiga Dihentikan, Rakitic Minta Barcelona Dinobatkan Juara

LaLiga Dihentikan, Rakitic Minta Barcelona Dinobatkan Juara

Akibat virus corona yang menyerang Eropa saat ini, mengakibatkan seluruh kompetisi diberhentikan sementara, termasuk LaLiga Spanyol. Diketahui Spanyol saat ini merupakan Negara terparah setelah Italia yang berdampak corona.

LaLiga Spanyol sudah memainkan 27 pekan dan hanya menyisakan 11 laga sisa. Barcelona saat ini memimpin perolehan poin dengan mengoleksi 58 poin. Dibawahnya ada Real Madrid yang hanya terpaut 2 angka dengan meraih 56 poin.

Dengan ketidak pastian kapan kompetisi akan bergulir lagi, gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengungkapkan pendapat yang menarik. Di kutip dari Marca, Rakitic mengungkapkan kepada kanal Movistar Club jika semua pemain ingin segera bermain kembali.

Pemain Kroasia tersebut mengatakan jika memang tidak bisa bermain kembali dan kompetisi tidak bisa dilanjutkan, Barcelona harus menjadi juara. Karena menurutnya Barcelona sebagai pimpinan klasemen saat ini.

Sebelum memimpin klasemen saat ini, Barcelona terbilang mengalami penurunan performa musim ini. Dari awal musim Madrid lah yang sering memuncaki klasemen. Barcelona baru bisa menyalip El Real tepat sebelum LaLiga dihentikan, tepatnya pada pertandingan pekan ke 27. Karena pada pekan sebelumnya Madrid masih memuncaki klasemen dengan selisih hanya 1 poin.

Pada jornada terakhir tersebut Blaugrana berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tersebut dicetak oleh sang mega bintang Lionel Messi. Sementara diwaktu yang sama, tanpa disangka Real Madrid kalah dari Real Betis dengan skor 1-2.

Corona masih melanda Spanyol

Di Spanyol sendiri masih belum pasti kapan liga akan kembali bergulir. Sampai saat ini kasus corona di Spanyol masih terbilang besar. Sampai sekarang lebih dari 100 ribu kasus positif dan sudah lebih dari 9000 korban meninggal. Keadaan ini tentu akan sangat berbahaya jika memaksakan kompetisi segera digulirkan.

Selain di Spanyol, beberap liga Eropa juga tidak memiliki kejelasan kapan kompetisi akan bergulir. Namun di Italia dikabarkan akan segera dimulai lagi. Hal tersebut terlihat saat Juventus memanggil para pemainya yang berada diluar Italia untuk kembali ke negeri pizza tesebut guna melakukakn latihan.

 

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara