Bolabola.id
Liga 1 Akan Dimulai, Madura United Masih Ragu
Beranda ยป Liga 1 Akan Dimulai, Madura United Masih Ragu

Liga 1 Akan Dimulai, Madura United Masih Ragu

Madura United menyatakan masih ragu. Apalagi dengan keluarnya keputusan PT LIB soal akan dimulainya kembali kompetisi Liga 1 di Oktober nanti.

Mengingat jika dilihat dari catatan, penyebaran covid-19 di kawasan Indonesia memang masih mengkhawatirkan. Sampai saat ini terus meningkat drastis dan akan membuat izin pertandingan semakin sulit terlaksana.

Dalam kabar sebelumnya, PT LIB memang sudah mengambil keputusan secara tegas. Jika laga pertama Liga 1 akan dimulai pada 1 Oktober nanti. Hal tersebut sudah tertuang pada surat keputusan PT LIB dengan nomor 224/LIB-COR/VII/2020.

Tetapi atas keluarnya surat tersebut, Haruna Soemitro selaku direktur Madura United menanggapinya secara ragu. Dia mengatakan jika agenda yang sudah tersusun tersebut masih akan ada opsi pembatalan. Mengingat situasi covid-19 yang ada di Indonesia memang masih mengkhawatirkan.

Jika dilihat sampai saat ini, penyebaran Corona sudah mencapai 2000 kasus dalam satu hari. Itulah yang membuatnya semakin pesimis jika kompetisi di Oktober nanti akan jadi terlaksana.

“Jika dilihat dari banyaknya kasus, per hari saja sangatlah banyak. Jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu, peningkatannya memang sangat drastis. Situasi apapun memang harus dilihat terlebih dahulu, baru diputuskan,” ungkap Haruna Soemitro ke media.

Menunggu Keputusan Pemerintah

Haruna pun mengatakan jika Madura United masih menunggu. Mereka ingin terlebih dahulu mengetahui apa saja keputusan yang akan dikeluarkan pemerintah. Setelah itu dia akan membuat kebijakan ke seluruh sekuat-kuatnya jika memang kompetisi dimulai kembali.

“Kami melihat situasi ini belum menentu. Apalagi BNPB juga belum mengeluarkan mandat dan rekomendasi secara resmi. Kami hanya ingin menunggu keputusan terbaik bagi semua pihak,” imbuh Haruna.

Dari alasan itulah, mengapa Madura United sampai saat ini belum memiliki persiapan apapun. Sudah ada rekomendasi dan izin resmi dari pihak BNPB, maka dia akan memberikan instruksi untuk mempersiapkan skuad nya.

“Tentu saja semua orang boleh saja membuat sebuah rencana. Tetapi untuk saat ini tahapan demi tahapan memang harus berjalan secara keseluruh. Yang paling penting adalah tentang rekomendasi resmi dari pihak BNPB,” katanya.

Madura United memang menjadi salah satu tim yang menentang sejumlah keputusan. Bahkan mereka memberikan pernyataan jika tidak akan setuju jika kompetisi berlangsung dalam situasi saat ini. Karena dalam pandangan pihak manajemen akan membahayakan semua timnya.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara