Bolabola.id
Liga Champions: Chelsea Taklukkan Porto di Estadio Dragao
Beranda » Liga Champions: Chelsea Taklukkan Porto di Estadio Dragao

Liga Champions: Chelsea Taklukkan Porto di Estadio Dragao

Chelsea tidak mendapat kesulitan berarti di leg pertama babak perempat final menghadapi FC Porto. Bertamu ke Estadio Dragao, The Blues berhasil menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Kubu Porto mengawali laga dengan meyakinkan kendati cenderung lambat. Di menit ke-12 Chelsea sudah hampir tertinggal setelah sepakan Luis Diaz ditepis oleh Edouard Mendy. Belum sempat bernapas, Mendy sudah kembali dibuat ketar ketir kala Matheus Uribe melepas sepakan yang melenceng tipis dari gawangnya.

Chelsea akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu kala laga memasuki menit ke-32. Diawali oleh umpan Jorginho, Mason Mount melepas sepakan yang menghujam ke pojok kiri gawang Porto. Gol Mount menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk The Blues.

Porto memulai babak kedua dengan cukup agresif. Memasuki menit ke-52 mereka menebar ancaman kala Moussa Marega melepas tendangan tepat sasaran yang berhasil ditepis oleh Mendy. Lima menit kemudian Mendy kembali dibuat siaga ketikas sepakan Luis Diaz melenceng tipis di kanan atas gawang Chelsea.

Stagnasi menghiasi sisa laga babak kedua sebelum Chelsea yang kembali mencetak gol lima menit sebelum laga berakhir. Berawal dari kesalahan Jesus Corona, Ben Chilwell mencuri bola sebelum melepaskan sepakan yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Agustin Marchesin. Skor 2-0 untuk Chelsea.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga antara kedua tim. Chelsea pun kini sudah meletakkan satu kaki di semifinal mengingat mereka hanya perlu hasil imbang atau tidak kalah dengan selisih dua gol untuk memastikan lolos.


Gol: Mount (32), Chilwell (85)

Kartu Kuning: Mbemba, Conceicao, Grujić

FC Porto: Marchesín – Manafa (83. Conceicao), Mbemba, Pepe, Sanusi – Corona, Grujić, Uribe, Otavio (84. Martinez) – Marega (84. Vieira), Luis Diaz

Chelsea: Mendy – Azpilicueta, Christensen, Rudiger – R. James (80. T. Silva), Jorginho, Kovacić (90. Emerson), Chilwell – Mount (80. Kante), Havertz (65. Giroud), Werner (65. Pulisić)

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara