BerandaHighlightLiga Champions: Gol Messi Bawa PSG Menang Atas Man City

Liga Champions: Gol Messi Bawa PSG Menang Atas Man City

Lionel Messi akhirnya resmi mencetak gol pertamanya untuk Paris Saint-Germain kala membantu timnya menundukkan Man City di laga kedua Grup A Liga Champions 2021/22. Di Laga tersebut, Messi mencetak gol kedua PSG menyusul gol Idrissa Gueye di awal babak pertama.

Hanya delapan menit yang dibutuhkan bagi PSG untuk membuka keunggulan mereka. Kylian Mbappe melepas umpan dari sisi kiri yang gagal disambut oleh Neymar. Namun Gueye yang ada di samping Neymar langsung menyepak bola untuk mengoyak gawang Man City. Skor 1-0 PSG unggul.

Di menit ke-26 skor seharusnya beruba menjadi 1-1 jika Bernardo Silva tidak membuang kesempatan. Umpan De Bruyne dilanjutkan sepakan keras Raheem Sterling yang tidak bisa ditangkap Gianluigi Donnarumma. Bola muntah jatuh ke kaki Bernardo Silva di muka gawang, namun sang gelandang Portugal malah melambungkan bola ke atas gawang.

Donnarumma benar-benar dibuat bekerja keras. Pasalnya di menit ke-32 kiper Italia tersebut kembali membuat penyelamatan. Kali ini dari tendangan jarak jauh Joao Cancelo. Enam menit kemudian giliran PSG yang menguji Ederson lewat sepakan keras Ander Herrera.

Man City kembali mendapat kesempatan emas di menit ke-43. De Bruyne mengirim umpan dari sepak pojok yang langsung disundul oleh Ruben Dias dari jarak dekat. Namun Donnarumma masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Skor 1-0 untuk PSG mengakhiri babak pertama.

Man City langsung berupaya menekan PSG di awal babak kedua. Terhitung tiga kali Donnarumma diancam dalam kurun waktu 11 menit. Pertama di menit ke-47 dari sepakan melenceng Sterling, lalu tembakan De Bruyne di menit ke-54 dan Riyad Mahrez di menit ke-66. Namun keduanya bisa ditepis sempurna oleh Donnarumma.

Rajin menyerang, malah PSG yang berhasil menambah gol. Adalah Messi yang membuka keran golnya di Paris kala mengkonversi umpan Mbappe menjadi tembakan keras ke pojok kanan gawang Man City. Skor 2-0 PSG makin unggul.

Man City sejatinya bisa mencetak setidaknya satu gol jika saja Donnarumma tidak tampil trengginas. Di menit ke-79 dan 90+1 The Citizens punya dua kesempatan potensial dari aksi Riyad Mahrez. Namun Donnarumma masih terlalu tangguh dan bisa menyelamatkan keduanya.

Tidak ada lagi gol tambahan dan PSG berhasil merengkuh tiga poin untuk membawa mereka duduk di puncak Grup A dengan empat poin, unggul selisih gol dari Club Brugge di posisi kedua. Sedangkan Man City kini berada di posisi ketiga dengan satu poin.


Paris Saint-Germain (4-3-3): Donnarumma – Mendes, Kimpembe, Marquinhos, Hakimi – Gueye, Verratti, Herrera – Neymar, Mbappe, Messi | Pengganti: Wijnaldum, Danilo ┬áPelatih: Mauricio Pcohettino.

Man City (4-3-3): Ederson – Cancelo, Laporte, Dias, Walker – De Bruyne, Rodri, B. Silva – Grealish, Sterling, Mahrez | Pengganti: Foden, Jesus | Manajer: Pep Guardiola.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini