Bolabola.id
Liga Champions: Man City Sukses Ungguli Borussia Dortmund
Beranda » Liga Champions: Man City Sukses Ungguli Borussia Dortmund

Liga Champions: Man City Sukses Ungguli Borussia Dortmund

Man City dipaksa menanti hingga menit ke-90 untuk memastikan kemenangan atas wakil Jerman, Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions. Di laga tersebut The Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Tim tamu sejatinya memulai laga dengan agresif. Di menit ke-7 Dortmund sudah mengancam via aksi Jude Bellingham yang memaksa Ederson membuat penyelamatan. Sayang momentum tidak berhasil didapatkan Die Borussen. Justru Man City yang akhir mampu unggul di menit ke-19. Memanfaatkan kesalahan Emre Can, Riyad Mahrez melepas umpan yang dikonversi sempurna oleh Kevin de Bruyne. Skor 1-0 The Citizens unggul.

Pasca gol tersebut kedua tim seakan menemui jalan buntu. Dortmund sejatinya bisa menutup babak pertama dengan skor 1-1 ketika Bellingham mencetak gol di menit ke-37. Sayang gol dianulir karena wasit terlebih dahulu meniup peluit untuk tendangan bebas. Skor 1-0 menutup babak pertama untuk tuan rumah.

Dortmund memulai babak kedua dengan menebar ancaman lewat Erling Haaland di menit ke-48. Sayang dirinya gagal menaklukkan Ederson kendati sudah saling berhadapan. Man City langsung merespon dengan sejumlah ancaman serius. Di menit ke-65 Marwin Hitz membuat penyelamatan dari aksi Phil Foden, sebelum De Bruyne dan lagi-lagi Foden, memaksa kiper Jerman tersebut untuk kembali beraksi di menit ke-76 dan 77.

Namun gol yang dinanti Dortmund akhirnya tercipta hanya enam menit sebelum laga berakhir. Adalah Marco Reus yang menyamakan skor setelah mendapat assist dari Erling Haaland. Sayangnya selebrasi Dortmund tidak bertahan lama. Pasalnya Man City sukses mengembalikan keunggulan menjadi 2-1 di menit ke-90. Berawal dari kerja sama De Bruyne dan Gundogan, gelandang Timnas Jerman tersebut melepaskan umpan tarik yang langsung disambar Foden dari jarak dekat.

Gol Foden menjadi aksi terakhir di laga ini. Skor 2-1 membuat Man City difavoritkan untuk lolos ke semifinal. Akan tetapi Dortmund juga hanya butuh kemenangan 1-0 di leg kedua 15 April nanti untuk memastikan satu tempat di semifinal.


Gol: 1-0 De Bruyne 19, 1-1 Reus 84, 2-1 Foden 90

Kartu Kuning: Can, Bellingham

Manchester City: Ederson, Cancelo, Dias, Stones, Walker, Gundogan, Rodri, Foden, De Bruyne, Mahrez, Silva | Pengganti: Jesus

Borussia Dortmund: Hitz, Bauza, Akanji, Hummels, Guerreiro, >Bellingham, Can, Dahoud, Knauff, Haaland, Reus | Pengganti: Delaney, Reyna, Meunier

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara