Bolabola.id
Liga Champions: Mbappe Bawa PSG Tundukkan Bayern
Beranda » Liga Champions: Mbappe Bawa PSG Tundukkan Bayern

Liga Champions: Mbappe Bawa PSG Tundukkan Bayern

PSG berhasil keluar sebagai pemenang di leg pertama babak perempat final melawan Bayern Munchen. Bermain di Allianz Arena, kubu Bayern harus menyerah dengan skor 2-3.

Pelatih Die Roten, Hansi Flick menurunkan Eric Maxim Choupo-Moting sebagai striker utama seiring dengan cedera Robert Lewandowski dan Serge Gnabry yang terpapar COVID-19. Alhasil agresifitas Bayern pun terkesan kurang efektif dibanding PSG yang turun dengan kekuatan penuh.

Efisiensi yang timpang pun nampak ketika PSG sudah unggul di menit ke-3. Berawal dari serangan balik, Neymar memberi umpan terobosan yang dikonversi sempurna oleh Kylian Mbappe. Skor 1-0 untuk PSG.

Gol Mbappe membuat intensitas serangan Bayern meningkat. Tercatat empat tembakan ke arah gawang dicatatkan oleh Kimmich, Muller, Coman, dan Choupo-Moting yang semuanya bisa ditepis oleh Keylor Navas. Kegagalan mencetak gol harus dibayar mahal ketika Marquinhos yang justru menggandakan keunggulan PSG di menit ke-28 setelah lolos dari jebakan offside.

Gol yang dinanti Bayern akhirnya terjadi di menit ke-38. Umpan akurat Benjamin Pavard disambut sundulan sempurna oleh Choupo-Moting yang tidak bisa digapai oleh Navas. Skor 2-1 untuk PSG pun menutup babak pertama.

Dominasi Bayern berlanjut ke babak kedua. Keylor Navas kembali harus bekerja keras di menit ke-53 kala dirinya dipaksa membuat dua penyelamatan langsung dari aksi Muller dan Pavard. Determinasi Bayern baru berbuah manis di menit ke-60. Berawal dari tendangan bebas Kimmich, bola lambung disambut sundulan jarak dekat oleh Muller yang menaklukkan Navas. Skor 2-2 untuk Bayern.

Namun alih-alih melakukan comeback, Bayern justru kembali tertinggal di menit ke-68 kala Mbappe membawa PSG unggul 3-2 lewat gol kedua hasil umpan dari Di Maria.

Bayern terus mengancam pertahanan PSG di sisa laga. Dua kesempatan terbaik mereka dapatkan via aksi Muller di menit ke-86 dan David Alaba di menit ke-87, namun keduanya masih melenceng tipis.

Skor 3-2 bagi PSG pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini pun membuat PSG diunggulkan karena sukses mencuri tiga gol tandang. Bayern kini dituntut untuk menang setidaknya 2-0 di Parc des Princes pada leg kedua yang akan dihelat 14 April mendatang.


Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer – Hernandez, Alaba, Sule, Pavard – Kimmich, Goretzka – Coman, Muller, Sane – Choupo-Moting.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Navas – Diallo, Kimpembe, Marquinhos, Dagba – Gueye, Pereira – Neymar, Draxler, Di Maria – Mbappe.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara