BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaLiga Europa: Arsenal Permalukan Slavia di Kandang Sendiri

Liga Europa: Arsenal Permalukan Slavia di Kandang Sendiri

Arsenal menunjukkan dominasi mereka kala membantai wakil Ceko, Slavia Praha di leg kedua babak perempat final. Tidak tanggung-tanggung, empat gol mereka lesakkan ke gawang Slavia. Ironisnya laga tersebut berlangsung di Eden Arena yang merupakan markas Slavia.

Sempat menahan The Gunners selama 17 menit, gawang Slavia akhirnya bobol di menit ke-18. Umpan Emile Smit Rowe disambut Nicolas Pepe yang melepaskan sepakanĀ chipĀ untuk membuka keunggulan Arsenal.

Tekanan Arsenal membuat tuan rumah makin kelimpungan. Di menit ke-20 Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Jakub Hromada menjatuhkan Bukato Saka di kotak penalti. Lacazette pun tidak kesulitan untuk mengoyak gawang Slavia. Skor 2-0 untuk Arsenal.

Berselang tiga menit kemudian Arsenal lagi-lagi mencetak gol. Kali ini Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengkonversi umpan Callum Chambers. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 3-0 untuk Arsenal.

Babak kedua pun berlangsung tanpa harapan bagi Slavia. Dominasi Arsenal membuat tuan rumah tidak mampu membuat serangan berarti. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Slavia justru kembali kebobolan lewat skema serangan balik di menit ke-77. Kerjasama Saka dan Pepe memberi bola kepada Lacazette yang mengkonversinya menjadi gol.

Skor 4-0 pun bertahan hingga menit akhir. Arsenal unggul agregat 5-1 dan masih menjaga asa meraih satu gelar di musim 2020/21 ini.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini