Bolabola.id
Liga Europa: Man United Kubur Granada di Los Carmenes
Beranda ยป Liga Europa: Man United Kubur Granada di Los Carmenes

Liga Europa: Man United Kubur Granada di Los Carmenes

Man United tidak menemui kesulitan berarti kala berkunjung ke Los Carmenes, markas Granada di leg pertama babak perempat final Liga Europa. Gol dari Marcus Rashford dan Bruno Fernandes cukup untuk memberi kemenangan bagi Setan Merah.

Laga sejatinya berjalan cukup ketat di awal. Man United baru memberi ancaman serius di menit ke-19 lewat Marcus Rashford, sayang sepakannya masih melambung. Di menit ke-27 gawang Granada kembali berada dalam tekanan kala Bruno Fernandes melepaskan tenadangan yang sedikit melebar.

Granada juga tidak tinggal diam. Mereka sempat menebar ancaman lewat Kenedy di menit ke-29 kendati aksinya tidak mengancam David de Gea. Memasuki menit ke-31 akhirnya kebuntuan pun pecah. Rashford mencetak gol setelah mengontrol sempurna bola umpan dari Victor Lindelof. 1-0 untuk Man United.

Gol Rashford membuat tuan rumah berupaya lebih keras untuk membalas. Terbukti gawang De Gea mendapat ancaman beruntun di menit ke-40 dari Yangel Herrera dan satu menit kemudian dari Roberto Soldado. Beruntung keduanya tidak cukup akurat. Man United pun menutup babak pertama dengan kemenangan 1-0.

Dominasi Man United kembali nampak di babak kedua. Di menit ke-58 Harry Maguire melepas sepakan yang hanya melenceng tipis dari gawang Granada, sebelum Pogba melepas sepakan melambung empat menit kemudian. Namun Kenedy membuat tuan rumah tetap berharap setelah dirinya memaksa De Gea membuat penyelamatan di menit ke-67.

Sisa laga tidak banyak menunjukkan aksi signifikan, setidaknya hingga menit ke-89 kala pemain pengganti Yan Brice Eteki melanggar Fernandes di kotak penalti Granda yang berujung kepada hadiah penalti. Fernandes yang maju sebagai eksekutor tanpa ragu menaklukkan Rui Silva. 2-0 Man United unggul.

Tidak ada gol tambahan dan Man United sukses menang dengan dua gol tandang krusial. Kini anak asuh Ole Gunnar Solskjaer hanya perlu bermain imbang atau tidak kalah lebih dari tiga gol di leg kedua untuk lolos ke babak semifinal.


Granada (4-2-3-1): Silva – Neva, Duarte, Vallejo, Diaz – Gonalons, Herrera – Puertas, Montoro, Kenedy – Soldado.

Man United (4-2-3-1): De Gea – Shaw, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka – McTominay, Pogba – Rashford, Fernandes, James – Greenwood.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara