BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Arsenal Menang Telak Atas Tottenham

Liga Inggris: Arsenal Menang Telak Atas Tottenham

Arsenal sukses menang secara meyakinkan kala menjamu tetangga mereka, Tottenham di lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2021/22. Kendati kedua tim bermain dengan kekuatan penuh, Arsenal yang akhirnya keluar dengan kemenangan 3-1. Bukayo Saka menjadi bintang dengan catatan satu gol dan satu assist.

Tottenham sudah berada dalam ‘kurungan’ Arsenal sejak awal laga. Bagaimana tidak, di menit ke-12 gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris sudah koyak lewat aksi Emile Smith-Rowe. Gelandang 21 tahun tersebut menerima bola dari Bukayo Saka yang gagal dihadang oleh Sergio Reguilon. Skor 1-0 Arsenal unggul.

Bahkan skor seharusnya berubah menjadi 2-0 hanya tiga menit berselang. Akan tetapi tendangan keras Thomas Partey bisa dihentikan oleh aksi Lloris. Sayangnya hal serupa tak bisa diulang sang kiper Prancis di menit ke-27. Smith-Rowe yang mendapat umpan terobosan dari Granit Xhaka, kemudian melepas umpan tarik yang diubah menjadi gol lewat sepakan Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 2-0 Arsenal menggandakan keunggulan.

Tekanan terus diberikan Arsenal kepada Tottenham pasca gol kedua tersebut. Hasilnya adalah gol ketiga Arsenal di menit ke-34, yang kali ini dicetak lewat aksi individu brilian dari Bukayo Saka. Skor 3-0 Arsenal tak terkejar.

Tottenham sendiri sempat punya kesempatan di menit ke-37 lewat Harry Kane. Striker Inggris tersebut sudah memenangi duel dengan Ben White untuk menyambar bola sepak pojok Son Heung Min. Sayang aksi Kane melenceng tipis dari gawang Arsenal. Skor 3-0 pun mengakhiri babak pertama.

Tottenham menebar beberapa ancaman di babak kedua. Salah satunya di menit ke-60, lagi-lagi lewat Kane. Namun tendangan keras striker 28 tahun tersebut bisa ditepis oleh Aarin Ramsdale. Gol yang dirindukan oleh fans Tottenham baru berhasil diciptakan pada menit ke-79. Umpan akurat Reguilon berhasil mencapai Son yang langsung melesakkannya melewati Ramsdale. Skor 3-1 Tottenham memperkecil ketertinggalan.

Akan tetapi nyatanya tak ada lagi gol tambahan dan Tottenham akhirnya menyerah dengan skor 1-3. Hasil ini membuat Tottenham harus terlempar ke posisi ke-11 dengan koleksi sembilan poin. Di sisi lain, Arsenal naik ke posisi ke-10 setelah menang di tiga laga beruntun di Liga Inggris.


Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale – Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu – Xhaka (Lokonga 82′), Thomas – Smith-Rowe (Tavares 88′), Odegaard, Saka (Maitland-Niles 87′) – Aubameyang | Manajer: Mikel Arteta.

Tottenham (4-3-3): Lloris – Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga (Emerson 46′) – Alli (Skipp 46′), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70′) – Son, Kane, Moura | Manajer: Nuno Espirito Santo.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini