BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Aston Villa Menang, Manchester City Terancam

Liga Inggris: Aston Villa Menang, Manchester City Terancam

Aston Villa baru saja menang di markas Wolverhampton Wanderers dan membuat Manchester City terancam. Bagaimana tidak, dengan tiga poin pada Sabtu (12/12) kemarin, mereka hanya berjarak satu poin dari The Citizens.

Aston Villa harus memainkan laga tandang ke markas Wolves pada pekan ke-12 Liga Inggris. Awal laga berjalan cukup sulit untuk mereka bermain terbuka. Tuan rumah langsung menggempur pertahanan mereka dengan serangan bertubi-tubi.

Tapi, karena solidnya pertahanan Jack Grealish dkk, tidak ada gol terjadi di babak pertama. Pada paruh kedua, The Villans mencoba untuk mencari peluang mencetak gol.

Demi memberi angin segar pada lini serang, Pelatih Villa, Dean Smith pun mengganti penyerang sayapnya. Yaitu Bertrand Traore keluar, Anwar El-Ghazi masuk.

Keputusan ini sungguh tepat, karena Anwar El-Ghazi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Itu terjadi saat Aston Villa mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada injury time. Gol tunggal El-Ghazi pun menjadi penentu kemenangan timnya.

Dengan kemenangan ini, The Villans berada di urutan ke-10 menempel Manchester City yang ada di posisi sembilan. Kedua tim hanya selisih satu poin saja.

Wolves vs Aston Villa 0-1

Susunan Pemain:

Wolverhampton Wanderers: Patricio, Marcal, Saiss, Coady, Semedo, Moutinho, Dendocker (80’Neves), Neto, Podence, Traore, Silva

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, McGinn, Luiz, Ramsey (90+7’Nakamba), Bertrand Traore (75’ Anwar El-Ghazi), Watkins, Jack Grealish

Liga Inggris: Aston Villa Menang, Manchester City Terancam
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini