BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Berkat Penalti, Everton Taklukkan Chelsea

Liga Inggris: Berkat Penalti, Everton Taklukkan Chelsea

Everton berhasil menaklukkan Chelsea pada pekan ke-12 Liga Inggris berkat hadiah penalti dari wasit. Mereka berhasil menang di kandang sendiri, Goodison Park pada Minggu (13/12) dini hari WIB tadi.

Chelsea yang harus kembali melanjutkan Liga Inggris, dihadang oleh tim kuat Everton. Bahkan mereka memainkan laga ini dengan status tim tamu.

Tapi unggul di atas kertas, membuat mereka berhasil menekan pertahanan Everton di babak pertama. Beberapa peluang berbahaya berhasil diciptakan oleh anak-anak asuh Frank Lampard.

Sial bagi The Blues, menekan terus malah kebobolan duluan. Ya, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti, berkat pelanggaran Edouard Mendy di kotak terlarang, menit ke-22. Kapten Everton, Gylfi Sigurdsson berhasil menunaikan tugasnya dengan sangat baik sebagai algojo penalti.

Babak kedua juga menjadi 45 menit yang cukup panjang untuk Everton. Tim tamu terus-terusan menggempur pertahanan mereka, beruntung, tidak ada gol yang bersarang di gawang Jordan Pickford.

Kemenangan ini membuat skuat asuhan Carlo Ancelotti naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan torehan 20 poin. Sementara The Blues duduk di urutan ketiga klasemen dengan mengantongi 22 poin.

Everton vs Chelsea 1-0

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Holgate, Mina, Keane, Godfrey, Sigurdsson (Andre Gomes 83), Allan, Doucoure, Iwobi (Davies 86), Calvert-Lewin, Richarlison (Kenny 90).

Chelsea: Mendy, James, Zouma, Thiago Silva, Chilwell, Kovacic (Gilmour 82), Kante, Mount, Havertz (Abraham 68), Giroud, Werner.

Liga Inggris: Berkat Penalti, Everton Taklukkan Chelsea
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini