BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Chelsea Bantai Palace di Stamford Bridge

Liga Inggris: Chelsea Bantai Palace di Stamford Bridge

Chelsea memulai petualangan mereka di Liga Inggris 2021/22 dengan mulus. Menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, The Blues tanpa kesulitan menang dengan skor telak 3-0.

Impresifnya, Thomas Tuchel membuat sejumlah perubahan dari susunan pemain yang umumnya dia turunkan. Beberapa nama seperti Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Christian Pulisic dan bek muda, Trevor Chalobah diturunkan sebagai starter.

Namun penampilan Chelsea terbukti tetap tajam. Chelsea harus menunggu hingga menit ke-27 sebelum menciptakan gol pertama. Adalah Marcos Alonso yang mencetak gol indah lewat tendangan bebas ke pojok kanan atas kiper Crystal Palace, Vicente Guaita. Skor 1-0 Chelsea unggul.

Keunggulan satu gol Chelsea bertahan selama 14 menit saja, pasalnya di menit ke-40 gawang Crystal Palace kembali bobol. Berawal dari Guaita yang gagal menepis sempurna sepakan Cesar Azpilicueta, bola muntah langsung disambar oleh Pulisic yang mengkonversinya menjadi gol dari jarak dekat. Skor 2-0 untuk Chelsea.

Kesempatan terbaik Chelsea datang di awal babak kedua ketika Wilfred Zaha mencoba menguji kiper Edouard Mendy pasca mendapat umpan terobosan Joardan Ayew. Akan tetapi Mendy masih sigap membuat penyelamatan. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, gawang Palace kembali bobol di menit ke-57. Kali ini bek muda Trevor Chalobah yang mencetak gol setelah mendapat bola dari Mateo Kovacic.

Gol Chalobah menjadi yang terakhir di laga ini. Tidak ada aksi signfikan lain dan The Blues keluar sebagai pemenang. Chelsea pun kini duduk di posisi kedua klasemen, kalah selisih gol dari Man United yang menang 5-1 atas Leeds United. Sedangkan Palace harus tersungkur di posisi ke-19.


Gol: 1 – 0 Alonso (27′), 2 – 0 Pulisic (40′), 3 – 0 Chalobah (58′)

Chelsea: Mendy, Rudiger, Christensen, Chalobah, Alonso, Kocacic, Jorginho, Azpilicueta, Pulisic, Mount, Werner | Pengganti: Emerson, James, Havertz

Crystal Palace: Guaita, Ward, Kouyate, Guehi, Mitchell, McArthur, Riedewald, Schlupp, Ayew, Mateta, Zaha | Pengganti: Benteke, Rak-Sakyi, Andersen

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini