BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Chelsea Menang Mudah Atas Arsenal

Liga Inggris: Chelsea Menang Mudah Atas Arsenal

Chelsea tidak mengalami kesulitan berarti kala bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal di lanjutan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-2. Turun dengan kekuatan penuh, termasuk striker anyar Romelu Lukaku, The Blues sukses menang 2-0 lewat gol dari Lukaku dan Reece James di babak pertama.

Masih turun tanpa Pierre-Emerick Aubameyang yang duduk di bangku cadangan, Arsenal nampak minim kreatifitas di lini depan. Alhasil di menit ke-15 gawang mereka sudah bobol oleh striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku yang memaksimalkan umpan Reece James. Skor 1-0 Chelsea unggul.

Arsenal terlihat jelas mengalami kesulitan untuk menemukan ritme permainan, termasuk komunikasi yang buruk di lini belakang. Koordinasi buruk tersebut akhirnya berakibat fatal di menit ke-35 ketika Mason Mount mampu mengecoh para bek Arsenal sebelum melepas umpan yang diubah menjadi gol oleh James. Skor 2-0 Chelsea menjauh.

Permainan Arsenal sedikit membaik di babak kedua. Bukayo Saka menebar ancaman di menit ke-52 lewat aksi individu. Sayang tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Edouard Mendy. Di menit ke-59 gawang Chelsea kembali diancam. Lewat skema sepak pojok yang dieksekusi Saka, Rob Holding menyundul bola dari jarak dekat yang sayangnya masih sedikit melebar.

Chelsea bukannya tanpa kesempatan. Lukaku bahkan bisa mencetak gol keduanya jika saja Leno tidak cukup sigap. Mendapat bola terusan dari Mount, Lukaku sudah berhadapan langsung dengan Leno, yang untungnya masih mampu mengungguli striker Belgia tersebut. Tiga menit sebelum laga berakhir, Leno lagi-lagi menjaga wajah Arsenal ketika dirinya menggagalkan aksi Kai Havertz yang berupaya mengkonversi umpan dari Lukaku.

Tak ada lagi gol tercipta dan skor 2-0 untuk Chelsea menutup pertandingan. Chelsea kini duduk di puncak klasemen dengan enam poin dari dua laga. Sebaliknya Arsenal tercecer di posisi ke-19 dengan nol poin.


Arsenal (4-2-3-1): Leno – Tierney, Mari, Holding, Soares – Xhaka, Lokonga – Saka, Smith Rowe, Pepe – Martinelli | Pengganti: Aubameyang, Tavares, Balogun.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy – Rudiger, Christensen, Azpilicueta – Alonso, Kovacic, Jorginho, James – Havertz, Mount – Lukaku | Pengganti: Kante, Werner, Ziyech.

Stadion: Emirates Stadium

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini